July 1, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Di Banten, Hatta Janji Bangun Jembatan Selat Sunda

Desain Jembatan Selat Sunda

Kamis, 5 Juni 2014 | 13:44 WIB

VIVAnews – Calon wakil presiden Hatta Rajasa mengunjungi pesantren Al Mubarok Serang dalam rangkaian kampanye di Banten. Di depan para kiai dan santri, Hatta mengatakan perlunya percepatan pembangunan infrastruktur untuk kemajuan.

“Sebagai penggagas jembatan Selat Sunda, saya bertekad membangunnya. Ini merupakan jalur trans Sumatera yang strategis,” ungkapnya, Kamis 5 Juni 2014.

Menurut Hatta pembangunan di Banten masih belum optimal. Hatta menambahkan Banten harus melakukan percepatan untuk tumbuh. Bila terpilih, Prabowo-Hatta akan membantu percepatan pembangunan.

“Provinsi Banten belum terlalu tua. Di wilayah selatan masih banyak teringgal, saya bersama Pak Prabowo berkomitmen membangun Provinsi Banten,” katanya.

Mantan Menteri Koordinator Perekonomian ini mengatakan ada empat hal yang harus dilakukan untuk membangun Banten. “Pertama pendidikan dan kesehatan. Kedua, pembangunan kawasan industri dengan tujuan membuka lapangan kerja sebanyak mungkin bagi masyarakat Banten,” ujarnya.

Ketiga adalah pengembangan sektor pariwisata dan industri kreatif. “Keempat yang sebenarnya paling penting, pengembangan sektor pertanian, perikanan dan kelautan yang merupakan potensi utama Banten,” jelasnya.

Baginya provinsi paling ujung barat di pulau Jawa ini harus terus tumbuh sebagai penunjang perekonomian nasional. “Hari hujan ini membawa berkah dan pertanda kebangkitan di pondok ini dan Banten,” ujarnya. (umi)

Sumber : https://www.viva.co.id/arsip/509956-di-banten-hatta-janji-bangun-jembatan-selat-sunda