May 17, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Ketua Kadin: Jembatan Selat Sunda Belum Prioritas

Jelang Rapimas Kadin 2012

Jumat, 28 Maret 2014 | 17:32 WIB

VIVAnews – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Suryo Bambang Sulisto, Jumat 28 Maret 2014, menyatakan bahwa kepentingan pembangunan Jembatan Selat Sunda belum begitu mendesak.

“Menurut saya, pembangunan Jalan Selat Sunda belum prioritas. Masih banyak yang lain, yang perlu perhatian dan pendanaan,” ujar Suryo, saat ditemui di Menara Kadin, Jakarta.

Pengusaha, menurut Suryo, justru mengharapkan pemerintah memprioritaskan pembangunan infrastruktur yang bisa lebih berdampak pada percepatan laju pertumbuhan ekonomi. Pemerintah pun disarankan membuat daftar prioritas proyek infrastruktur.

“Banyak program infrastruktur yang bisa menyumbang pertumbuhan ekonomi lebih cepat. Itu yang harus diprioritaskan,” kata dia.

Salah satu proyek infrastruktur yang dianggap bisa mempercepat laju pertumbuhan ekonomi itu, menurut Suryo, adalah pembangunan jalur kereta cepat Jakarta-Surabaya.

“Bayangkan, kalau ada kereta cepat Jakarta-Surabaya yang hanya empat jam perjalanan, berapa cepat pertumbuhan ekonomi kita?” ujar Suryo. (asp)

Sumber : https://www.viva.co.id/arsip/492420-ketua-kadin-jembatan-selat-sunda-belum-prioritas