May 17, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Artha Graha Peduli Bentuk RS Lapangan untuk Tes Corona, 3 Kriteria Ini Bakal Jadi Prioritas!

Minggu, 29 Maret 2020 03:53 WIB

WE Online, Jakarta –
PT Bank Artha Graha International ikut berpartisipasi dalam upaya menanggulangi virus corona di Indonesia. Memahami bahwa negara ini berstatus menghadapi darurat virus Covid-19, Artha Graha mendirikan Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) yang berlokasi di Jalan Pasir Putih Ancol, Jakarta.

Wadirut Artha Graha, Christina, mengungkapkan bahwa rumkitlap itu menyediakan layanan pemeriksaan atau tes Covid-19 sebagai langkah deteksi dini terhadap tubuh manusia.

“Tentunya dengan keterbatasan alat yang ada saat ini, kami membuat beberapa kriteria sebagai bahan pertimbangan dalam memutuskan siapa yang tepat untuk diprioritaskan,” jelas Christina, Jakarta, Sabtu (28/03/2020).

Ia merincikan, ada tiga kriteria yang disarankan bagi setiap orang yang ingin memeriksakan diri ke Rumpitlap Artha Graha. Berikut adalah ketiga kriteria tersebut.

1. Orang yang menunjukkan gejala-gejala (symptom) seperti demam, batuk, pilek, radang tenggorokan, sesak kurang lebih 14 hari terakhir;

2. Komorbid (penyakit penyerta) seperti diabetes, darah tinggi, asma, gagal ginjal, jantung atau stroke); dan

3. Orang yang mungkin secara fisik sehat tapi yang bersangkutan ada kontak atau di sekitarnya (keluarga, teman kerja, tetangga dekat) sudah suspect atau konfirm terpapar Covid-19 dalam 14 hari terakhir.

Sumber : https://www.wartaekonomi.co.id/read278559/artha-graha-peduli-bentuk-rs-lapangan-untuk-tes-corona-3-kriteria-ini-bakal-jadi-prioritas