July 1, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Hari Pertama Tugas, CT Cek Proyek Jembatan Selat Sunda

Orang Kaya Versi Forbes 2012 Chairul Tanjung

Senin, 19 Mei 2014 | 16:35 WIB

VIVAnews – Hari pertama dalam menjalankan tugasnya sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Chairul Tanjung langsung menggelar rapat koordinasi dengan menteri-menteri bidang ekonomi di kantornya, Senin 19 Mei 2014.

CT sapaan akrab Chairul Tanjung, langsung menyortir daftar proyek-proyek Masterplan Percepatan dan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang dapat diakselerasi selama kurang lebih lima bulan ia memimpin.

Menteri Perindustrian MS Hidayat, mengungkapkan hal tersebut usai mengikuti rapat koordinasi. Menurutnya, birokrasi yang selama ini menghambat akan di permudah.

“Menko akan memberikan guarantee di depan dalam melakukan terobosan ini. Birokrasi yang akan menghambat, dia akan jadi trouble shouter,” ungkapnya.

Jembatan Selat Sunda
Ilustrasi: Jembatan Selat Sunda

Tidak hanya di tingkatan pemerintah pusat, menurut Hidayat, CT juga akan keliling Indonesia guna berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait proyek-proyek MP3EI yang terhambat.

“Dia (CT) juga akan menyertakan pejabat Sekretariat Negara jika menyangkut masalah regulasi atau peraturan yang sudah lama belum keluar. Jadi, ada terobosan atau breakthrough di dalam mempererat peraturan,” tambahnya.

Dia mencontohkan, misalnya proyek Jembatan Selat Sunda (JSS), proyek tersebut akan dikaji apakah bisa dipercepat prosesnya atau dilimpahkan kepada pemerintahan selanjutnya. “Ada penilaian semacam itu,” tambahnya. (umi)

Sumber : https://www.viva.co.id/arsip/505546-hari-pertama-tugas-ct-cek-proyek-jembatan-selat-sunda