May 17, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Baik Hati Banget, Agnez Mo Dirikan Klinik Vaksin Corona untuk Masyarakat tapi Boleh Gak Sih?

Agnez Mo

Kamis, 17 Jun 2021 14:24

Terkini.id, Jakarta – Baik hati banget, Agnez Mo dirikan klinik vaksin corona untuk masyarakat tapi boleh gak sih? Jujur, siapa sih yang tidak kenal Agnes Monica? Artis dan penyanyi kondang yang lebih akrab disapa Agnez Mo ini menunjukkan kepeduliannya terhadap kesehatan dan keselamatan masyarakat, juga untuk fans atau penggemarnya dengan membuka klinik vaksinasi Covid-19 secara gratis.

Melalui akun Instagramnya, @agnezmo, si pemilik suara emas tersebut mengungkapkan aksi sosialnya membuka klinik vaksinasi Covid-19 gratis di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Tidak hanya masyarakat umum, para AGNATION sebutan untuk penggemar Agnez juga bisa mendapatkan vaksin Covid-19 gratis dari klinik vaksinasi yang ia bangun bersama bapak baptisnya ini.

“Untuk para AGNATION, kalian bisa mendapatkan vaksin di tempat kami. Tapi hanya untuk yang terdaftar,” tulis pelantun lagu Pernikahan Dini ini di akun Instagram pribadi miliknya yang dikutip hari ini, Kamis 17 Juni 2021.

Seperti dalam ulasannya, klinik vaksin Agnez Mo bekerja sama Puskesmas Pademangan dan didukung 60 tenaga kesehatan (nakes) serta relawan non nakes. Tidak hanya tempat penyuntikan vaksin, ia juga menyediakan layanan seperti ambulans, ruang gawat darurat, sampai laboratorium.

Seperti diketahui, program vaksinasi sendiri punya dua alur pendaftaran, melalui fasilitas kesehatan seperti Puskesmas atau rumah sakit atau mekanisme vaksinasi massal.

Dikutip dari laman resmi Kementerian Kesehatan, vaksinasi massal dapat diselenggarakan organisasi atau institusi yang bekerja sama Kementerian Kesehatan atau Dinas Kesehatan.

“Organisasi lain juga bisa menyelenggarakan vaksinasi secara massal seperti organisasi keagamaan ataupun organisasi kemasyarakatan. Syaratnya organisasi tersebut harus bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan atau dinas kesehatan provinsi kabupaten/kota untuk dapat melaksanakan vaksinasi massal,” tulis Kemenkes.

Sementara itu untuk mengantisipasi kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI), setiap tempat pelaksanaan vaksinasi harus menyediakan narahubung yang berasal dari kabupaten/kota atau provinsi tersebut. Narahubung tersebut harus dapat dihubungi oleh panitia penyelenggara ataupun pasien.

Nah, berikut ini tulisan langsung Agnez Mo di akun Instagramnnya:

My godfather and i present: AG PEDULI.

I just want to give you a little tour of our clinic that we built so you can get your vaccine.

AGP Ancol bekerja sama dengan Puskesmas Pademangan dan dukungan dari kurang lebih 60 Nakes dan 120 relawan Non Nakes.

This program has been going on for a while but i just realized i havent had the chance to post it on my feed.

Please get your vaccines (for free). So easy to find us, just look for the sign AG PEDULI.

Klinik yang kami bangun ini punya fasilitas yang lengkap. Bukan cuma tempat untuk suntik vaksinnya, tp juga siap dengan ambulance, Ruang emergency, lab, dan lain2..

On top of that, we (AGP) provide some food for those who come to get the vaccines karena kami sadar bahwa banyak masyarakat yg dtg vaksin, berasal dr zona merah.

Mereka datang ke Rumkitlap, antri dr pagi, mungkin ga sempat sarapan atau jualan utk makan pagi mereka. Especially dalam kondisi pandemi begini, setidaknya setelah mereka pulang (setelah vaksin), bisa bawa pulang sedikit makanan.

Mie instant & telur itu inisiatif nya AGP utk mendukung kolaborasi antara swasta & pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi.

Ini cuman ada di Rumkitlap Ancol & Mall Artha Gading.

Thank you

Oh and one more thing 😉 FOR ALL AGNATION member, you can get your vaccines at our spot. Tapi hanya untuk yang terdaftar. So please email: [email protected] to get yourself registered.

– Take a photo of your AGNATION passport (our AGNATION ID)

– Your ID (KTP)

– Send them to [email protected]

– Wait for our official announcement to get your vaccination date and time.

Sumber :https://terkini.id/read/td-1307/baik-hati-banget-agnez-mo-dirikan-klinik-vaksin-corona-untuk-masyarakat-tapi-boleh-gak-sih/