July 1, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Yayasan Artha Graha Peduli Dirikan Rumah Sakit Lapangan Covid-19

Rumah sakit lapangan Artha Graha/Net

Minggu, 29 Maret 2020 | 07:41

YAYASAN Artha Graha Peduli berhasil mendirikan sebuah rumah sakit lapangan (rumkitlap) yang berlokasi di Jalan Pasir Putih, Ancol.

Rumkitlap yang didirikan sejak Sabtu (7/3) ini ditujukan untuk pemeriksaan dan deteksi dini bagi masyarakat terhadap Coronavirus Disease atau Covid-19.

Dikatakan oleh Wakil Direktur Utama Bank Artha Graha, Christina Harapan, karena adanya keterbatasan alat, maka rumkitlap ini memiliki tiga kriteria untuk menjadikan siapa yang akan menjadi prioritas.

“Orang yang menunjukkan gejala (symptom seperti demam, batuk, pilek, radang tenggorokan, sesak kukrang lebih 14 hari terakhir,” ujar Christina dalam keterangan resmi yang dirilis pada Sabtu (28/3).

Selain itu, orang yang memiliki penyakit penyerta seperti diabetes, darah tinggi, asma, gagal ginjal, jantung atau stroke juga akan menjadi proritas.

Selain memang ada orang yang mungkin secara fisik terlihat sehat, namun mereka pernah melakukan kontak dengan suspect atau bahkan pasien Covid-19 dalam 14 hari terakhir.

Saat ini, Indonesia sendiri sudah memiliki jumlah kasus corona sebanyak 1.155 orang dengan 59 orang telah pulih dan 102 orang meninggal dunia. (F)

Sumber : http://www.farah.id/read/2020/03/29/2983/yayasan-artha-graha-peduli-dirikan-rumah-sakit-lapangan-covid-19