July 1, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Tertarik Gunakan Pfizer? Vaksinasi di MAG Bisa Jadi Pilihan

Tenaga kesehatan Rumkitlap Artha Graha Peduli memeriksa tekanan darah warga yang hendak menerima vaksin jenis pfizer di sentra vaksinasi gratis Mal Artha Gading, Jakarta Utara, Rabu (1/9)

Kamis 02 Sep 2021 06:01 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Mal Artha Gading (MAG) yang berlokasi di Jakarta Utara menyelenggarakan vaksinasi kepada warga Jakarta. Vaksinasi dengan Pfizer ini mulai digelar pada Rabu (1/9) di MAG dari pagi sampai sore dengan target 1.000 warga setiap hari.

“Pendaftaran vaksinasi untuk merek ini di Redemption Counter MAGĀ  lantai 1 Void Persia sehari sebelumnya atau juga bisa melalui online” kata General Manager MAG Genta Ferdianto di Jakarta, Rabu (1/9).

Genta mengatakan, pelayanan vaksinasi gratis ini bagian dari dukungan MAG kepada program pemerintah dalam mempercepat herd immunity atau kekebalan komunal di Indonesia.

“Vaksinasi dengan merek Pfizer untuk dosis pertama untuk warga yang ber-KTP Jakarta dan yang bukan warga Jakarta juga bisa divaksinasi dengan lampirkan surat domisili Jakarta dari RT-RW,” kata dia..

Kegiatan Vaksinasi ini adalah kerja sama antara pihak MAG dengan Puskesmas Kelapa Gading dan Rumkitlap Artha Graha Peduli (AGP) untuk tenaga nakes dan relawan.

Di tempat yang sama Perwakilan Rumkitlap AGP, Veni Vanessa Halim, mengatakan, syarat lain untuk bisa divaksin di MAG yakni berusia 12 tahun ke atas. Kemudian, belum pernah menerima vaksis CovidĀ  dosis 1 dan dosis 2. Lalu, apabila sedang mengandung maka usia kehamilan di atas 13 pekan serta jika ada komorbid dengan lampirkan surat rekomendasi dari dokter.

Dokumen lain yang dibawa ketika hendak divaksin adalah KTP asli atau KK asli.

Veni mengingatkan, vaksin dengan merek lain seperti Sinovac atau AZ untuk dosis kedua bagi warga tetap dilaksanakan seperti biasa setiap hari. MAG memang lebih dulu menjadi pusat vaksinasi dari vaksin jenis Sinovac dan AZ.

“Jadi kepada warga yang akan dilakukan vaksin dosis kedua, silakan datang sesuai dengan jadwal,” kata Veni.

Secara keseluruhan, Rumkitlap AGP dan timnya telah menyuntikkan vaksin sekitar 250 ribu dosis baik Jakarta maupun luar Jakarta, sejak Februari 2021 sampai 31 Agustus 2021.

Sumber :https://www.republika.co.id/berita/qys0zb456/tertarik-gunakan-pfizer-vaksinasi-di-mag-bisa-jadi-pilihan