May 17, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Mal Artha Gading targetkan 1.000 orang terima vaksin Pfizer

Warga mengikuti vaksinasi jenis Pfizer yang diadakan Mal Artha Gading (MAG) Jakarta bersama Puskesmas Kelapa Gading dan Rumkitlap Artha Graha Peduli (AGP) di Jakarta, Rabu (1/8/2021). (ANTARA/HO-Mal Artha Gading)

Kamis, 2 September 2021 04:09 WIB

Jakarta (ANTARA) – Pengelola Artha Gading (MAG) Jakarta menggelar vaksinasi jenis Pfizer dengan target sebanyak 1.000 warga Jakarta pada Rabu sejak pagi hingga sore hari.

“Pendaftaran vaksinasi untuk merek ini di Redemption Counter MAG lantai 1 Void Persia sehari sebelumnya atau juga bisa melalui online” kata General Manager MAG, Genta Ferdianto di Jakarta, Rabu.

Genta menuturkan vaksinasi gratis kepada warga tersebut guna mendukung program pemerintah untuk mempercepat kekebalan kelompok (herd immunity) di Indonesia.

“Vaksinasi dengan merek Pfizer untuk dosis pertama untuk warga yang ber-KTP Jakarta dan yang bukan warga Jakarta juga bisa divaksin dengan lampirkan surat domisili Jakarta dari RT-RW,” ungkap Genta.

Kegiatan vaksinasi massal itu ini bentuk kerja sama antara pihak MAG dengan Puskesmas Kelapa Gading dan Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) Artha Graha Peduli (AGP) untuk menyiapkan tenaga kesehatan dan relawan.

Sementara itu, perwakilan Rumkitlap AGP Veni Vanessa Halim menyebutkan syarat lain untuk bisa divaksin di MAG, yakni berusia 12 tahun ke atas, belum pernah menerima vaksin dosis pertama dan kedua.

“Usia kehamilan di atas 13 minggu serta jika ada komorbid dengan lampirkan surat rekomendasi dari dokter,” ujar Veni.

Selain itu, warga wajib membawa dokumen lain, seperti KTP atau Kartu Keluarga asli.

Veni mengingatkan vaksin dengan merek lain, seperti Sinovac atau AstraZeneca untuk dosis kedua bagi warga tetap dilaksanakan seperti biasa setiap hari.

“Jadi kepada warga yang akan dilakukan vaksin dosis kedua, silakan datang sesuai dengan jadwal,” tutur Veni.

Secara keseluruhan, Rumkitlap AGP dan timnya telah melakukan vaksin sekitar 250 ribu dosis di Jakarta maupun luar Jakarta sejak Februari-31 Agustus 2021.

Sumber:https://www.antaranews.com/berita/2365882/mal-artha-gading-targetkan-1000-orang-terima-vaksin-pfizer