July 1, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Perkantoran di Revenue Tower SCBD Disterilkan Untuk Cegah Corona

Perkantoran di Thamrin diliburkan. ©2019 Liputan6.com/Angga Yuniar

merdeka.com

Rabu, 11 Maret 2020 15:36 Reporter : Tri Yuniwati Lestari

Merdeka.com – Gedung perkantoran, Revenue Tower yang berada di kawasan SCBD, Jakarta, diliburkan, Rabu (11/3). Hal ini dilakukan demi mengantisipasi penyebaran virus corona alias COVID-19. Saat ini, sudah ada 27 orang di RI positif corona. Satu meninggal, dua sembuh.

Informasi ini dibenarkan oleh salah satu karyawan yang bekerja di Revenue Tower tersebut. Dia mengatakan, pagi tadi mendapat broadcasts bahwa hari ini gedung berlantai 30 tempatnya berkantor akan disterilkan.

“Iya diliburkan sampai further notice (pemberitahuan lebih lanjut), mungkin besok bisa masuk,” ucap salah satu karyawan yang bekerja di working space SCBD, Rabu (11/3).

Namun, dia mengatakan, kantornya telah memberikan pernyataan bahwa seluruh karyawan yang bekerja di working space tempatnya bekerja dinyatakan tidak ada yang terkena Corona.

“Barusan jam satu tadi dikirim broadcast lagi dari kantor kalau sudah aman, enggak ada yang terkena. Cuma buat masuk kantor lagi masih nunggu arahan lagi,” sambungnya.

Dari pengumuman managemen gedung yang diperoleh, Pukul 13.00 WIB hari ini, gedung Revenue Tower dinyatakan bebas dari corona. Managemen gedung juga telah menyatakan bahwa karyawan yang bekerja di gedung tersebut tak ada yang dinyatakan positif corona.

Managemen gedung juga akan meningkatkan kebersihan. Misalnya di handel pintu, tombol lift dan menyediakan hand sanitizer.

Diketahui, Revenue Tower merupakan gedung perkantoran. Di dalam gedung ini, terdapat banyak perusahaan. Para karyawan yang bekerja di sini juga tak cuma dari warga Indonesia, tapi warga negara asing.

Manajemen Revenue Tower di kawasan SCBD, Jakarta menyatakan sampai Rabu (11/3) tidak terdeteksi atau terdapat kasus COVID-19 di Revenue Tower. Gedung beroperasi seperti biasa dan manajemen memastikan semua berjalan seperti biasa.Manajemen Revenue Tower membantah ada penutupan operasional seharian seperti yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab di grup percakapan media sosial

Manajemen Revenue Tower telah melakukan pencegahan meminimalisasi penyebaran COVID-19 Virus dengan melakukan berbagai langkah pencegahan.

“Ada lima langkah yang kami lakukan secara sistematis untuk mencegah COVID-19,” kata Building Manager Revenue Tower District 8 SCBD, Hendy Kustiawan, Kamis (12/3). [rnd]

sumber: https://www.merdeka.com/jakarta/perkantoran-di-revenue-tower-scbd-disterilkan-untuk-cegah-corona.html