September 28, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Antisipasi Corona, 10 Tenda RS Lapangan Dibangun Di SCBD

Antisipasi Corona, 10 Tenda RS Lapangan Dibangun Di SCBDSENIN, 09 MARET 2020 , 07:48:00 WIB | LAPORAN: AHMAD ALFIAN

 

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menghargai didirikannya 10 tenda rumah sakit tersebut. Keberadaan RS ini menunjukkan bahwa kalangan swasta turut peduli terhadap penyebaran virus mematikan asal Wuhan, China tersebut.

“Tadi saya lihat ada ultraviolet di tenda yang bisa mematikan virus. Tenda ini sudah berstandar internasional,” kata Moedoko setelah meninjau tenda didampingi pendiri Artha Graha Peduli (AGP) Tomy Winata, dan staf KSP Ali Mochtar Ngabalin, Minggu (8/3) Kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Sementara Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menuturkan, selayaknya pemerintah daerah juga dapat mempersiapkan RS Lapangan seperti yang dilakukan AGP ini.

“Rumah sakit tenda sebagai kepedulian sektor swasta terhadap Corona. Sektor swasta lain bisa hadir mengantisipasi Corona,” ungkap Heru.

AGP mendirikan RS Lapangan ini pada Sabtu (7/3) dengan fasilitas di antaranya ventilator.

“Pendirian RS Lapangan ini sebagai langkah nyata AGP dalam mendukung pemerintah menghadapi wabah Covid-19 dengan menyiapkan konsep rumah sakit lapangan dengan fasilitas yang lengkap,” ujar Koordinator Tim Kesehatan Rumah Sakit Lapangan AGP dr Aulia Wijaya.[dod]

sumber: http://www.rmoljakarta.com/read/2020/03/09/62179/Antisipasi-Corona,-10-Tenda-RS-Lapangan-Dibangun-Di-SCBD-