July 3, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Pelaku Startup Bersiaplah, Google akan Beri Pelatihan Virtual Secara Gratis!

Logo Google di kantor Google Indonesia, Pacific Century Place SCBD Jakarta. (Sumber: CONNEY STEPHANIE/KOMPAS.com)

Kamis, 4 Februari 2021 | 10:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Google telah meluncurkan program baru yang dinamakan Startup School untuk wilayah Asia-Pasifik, termasuk Indonesia. Program itu merupakan rangkaian pelatihan virtual gratis yang ditujukan bagi para pelaku rintisan (startup).

Michael Kim, Kepala Bidang Rintisan Google APAC, menjelaskan program itu sudah lama ada. Namun, seperti dilansir dari Kompas.com, Kamis (04/02/2021) Google baru merilis program itu di tahun 2020 lantaran platform digital sudah mulai banyak digunakan.

“Pandemi Covid-19 membuat pola kehidupan masyarakat berubah, termasuk dalam hal kebutuhan teknologi,” jelas Michael.

“Sebenarnya kami sudah menyediakan program pelatihan untuk startup selama bertahun-tahun, tetapi tahun lalu adalah pertama kali kami sepenuhnya menggunakan platform digital,” lanjutnya.

Startup School akan membahas topik menyangkut tujuan bisnis dan dampak nyata bagi pelaku startup.

Para pendiri startup akan diberi pelatihan khusus untuk memanfaatkan layanan platform Google untuk bisnisnya.

Layanan yang diajarkan seperti Google Ads, Google Analytics, serta Google Cloud yang akan dipandu oleh Google langsung untuk mendukung kemajuan bisnis startup.

Pelatihan ini nantinya akan berlangsung selama dua hingga tiga kali dalam seminggu.

Pimpinan industri, karyawan Google, wirausahawan dari seluruh dunia akan terlibat untuk memberi pelatihan khusus tentang strategi bisnis dan pemasaran digital.

“Kami berkomitmen untuk membantu startup meraih kesuksesan dan kami tahu bahwa kesuksesan mereka nantinya akan membantu masyarakat memecahkan masalah dan mendukung ekonomi lokal,” ujar Kim.

Informasi selengkapnya mengenai program Startup School dari Google bisa didapatkan di situs Google ditautan berikut.

Sumber : https://www.kompas.tv/article/143991/pelaku-startup-bersiaplah-google-akan-beri-pelatihan-virtual-secara-gratis?page=all