May 17, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Menonton Film dari Dalam Mobil, Ini Sensasi yang Dirasakan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, bersama istri dan Muspida Kota Bandung menonton pemutaran film dalam mobil di Kiara Artha Park , Kiaracondong, Bandung, Jumat (25/9) malam.

Jumat, 25 September 2020 21:36

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, ikut merasakan sensasi Drive in Senja atau menyaksikan film dari dalam mobil yang digelar di Kiara Artha Park, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Jumat (25/9/2020).

Kegiatan nonton bareng dalam mobil itu merupakan bagian dari perayaan hari jadi Kota Bandung (HJKB) yang ke-210.

Sesuai menyaksikan film dua jam lebih di dalam mobil, Yana mengaku mendapat pengalaman baru yang belum dirasakan sebelumnya.

 

“Serulah ini pengalaman, bagus ini inovasi dan ini dilakukan outdor. Mudah-mudahan, insya Allah tidak terlalu khawatir juga sama Covid-19 karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman,” ujar Yana, saat ditemui seusai menonton.

Dikatakan Yana, berdasarkan laporan dari Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Bandung, masyarakat Kota Bandung pun antusias dengan adanya Drive in Senja ini.

“Dari awal memang sold out terus, ini satu pengalaman baru buat masyarakat di tengah kerinduan nonton film layar lebar difasilitasi dengan drive in ini,” katanya.

Yana berharap, ke depan film yang diputar penyelenggara Drive in Senja lebih variatif dan update agar semakin banyak yang merasakan sensasi menonton film dari dalam mobil.

“Seri barulah ya jadi seperti kayak di bioskop karena kita ke bioskop menonton film-film baru,” ucapnya.

Co-Founder Drive in Senja, Ashram Shahrivar menambahkan, jadwal untuk menonton film ini hanya ada dari Kamis-Minggu  .

 

 

Pihaknya akan menyesuaikan jadwal menonton dengan antusias masyarakat.

“Minggu depan kalau masih banyak ada lagi (penonton) dari Kamis-Minggu, tapi saya melihatnya sih ada penurunan dari kemarin (minggu pertama), apakah ini karena PSBB di Jakarta atau dari Gubernur Jawa Barat yang memperketat AKB. Imbasnya ke sini, jadi ada penurunan di minggu pertama ini,” ujar Ashram.

Menurut dia, ke depan pihak penyelenggara bakal memutar film-film yang lebih baru. Namun, untuk menayangkan film premiere di Drive in Senja, kata dia, masih sulit dilakukan.

 

“Memang kalau drive in itu belum bisa menayangkan film baru dari studio, belum bisa premiere di sini karena banyak hal teknis yang diperhitungkan pihak studio jadi kita milih film di baru di 2019 dan 2020 ini,” katanya.

 

Sebelum menyaksikan film di Drive in Senja, sambung dia, masyarakat yang datang harus menaati sejumlah protokol kesehatan seperti memakai masker, kapasitas mobil 50 persen, tidak membawa minuman keras dan melakukan asusila saat menonton.

“Kita pertama ada pengecekan suhu, semuanya staf kami menggunakan sarung tangan dan menjaga jarak, kita tidak menganjurkan turun dari mobil kecuali ke toilet dan kita ada petugas yang memantau,” ucapnya.

 

Selain di Kota Bandung, ujar dia, rencananya Drive in Senja juga bakal digelar di Kota besar lain seperti Semarang, Bali, dan Jakarta, tergantung situasi pandemi Covid-19

“Kemungkinan memang ada di kota lain di Kota besar seperti, Jakarta yang menjadi kota terakhir karena rumit untuk izinnya,” katanya. (*)

 

Editor: Giri

Sumber  :  https://jabar.tribunnews.com/2020/09/25/menonton-film-dari-dalam-mobil-ini-sensasi-yang-dirasakan-wakil-wali-kota-bandung-yana-mulyana?page=2