May 17, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Lampung Tekankan Transportasi Selat Sunda Lancar

jembatan selat sunda

Senin, 23 Februari 2015 | 17:50 WIB

VIVA.co.id – Pemerintahan Joko Widodo menunda pembangunan Jalan Selat Sunda (JSS) dan fokus kepada pengembangan tol laut. Pemerintah provinsi Lampung pun tak keberatan.

“Jembatan Selat Sunda di-pending. Yang penting, transportasi Selat Sunda lancar,” kata Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo, di Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Jakarta, Senin 23 Februari 2015.

Ridho mengatakan bahwa posisi Lampung di Sumatera merupakan posisi strategis. Disebutkan bahwa provinsi ini merupakan pintu masuk ke Sumatera.

“Tentunya, infrastruktur yang mendukung pertumbuhan Pulau Sumatera harus lebih baik, bukan hanya untuk kampung tapi juga untuk Pulau,” kata dia.

Seperti diketahui, pembahasan rapat tadi bersama empat menteri dan dua gubernur adalah pembangunan koridor kawasan ekonomi dan jalan Trans Sumatera.

Untuk pengembangan pelabuhan Bakauheni, Ridho mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan dua tim untuk sosialisasi pembangunan.

Lalu, dalam waktu dekat, mereka akan memasang patok-patok dan menginventarisasi untuk pembebasan lahan, baru dilakukan konstruksi.

“Karena targetnya dalam satu bulan ini sudah dimulai. Jadi, kami akan membentuk tim di lapangan untuk mengejar terus,” kata dia. (asp)

Sumber : https://www.viva.co.id/arsip/593511-lampung-tekankan-transportasi-selat-sunda-lancar