May 17, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Ekspansi Proyek, Danayasa Arthatama Tak Bagi Deviden

ant/afp, Selasa, 26 Juni 2012 | 15:52 WIB

JAKARTA-Rapat Umum Pemegang Tahunan (RUPST) PT Danayasa Arthatama Tbk (SCBD) menyetujui tidak melakukan pembagian dividen tahun buku 2011.  Juru bicara Danayasa Arthatama, Agung R Prabowo, mengungkapkan tidak dibagikannya deviden ini disebabkan perseroan masih membutuhkan investasi untuk beberapa proyek.

“Pemegang saham telah menyepakati semua laba 2011 ditetapkan sebagai laba ditahan,” katanya pada paparan publik di Jakarta, Selasa.  Tercatat sepanjang 2011 lalu, perseroan membukukan laba bersih senilai Rp27,7 miliar, turun dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp76,5 miliar.

Seiring penurunan laba bersih, pendapatan perseroan juga merosot menjadi Rp688,9 miliar, dibandingkan periode yang sama 2010 sebesar Rp1,11 triliun.  Terkait kinerja 2012, emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang bergerak di sektor properti ini berencana membangun proyek properti di kawasan SCBD, Signature Tower.

“Luas lahannya mencapai 5,5 hektar dan saat ini lahannya telah ada,” ungkapnya.

Ia menambahkan dengan adanya ketersedian lahan ini, maka perseroan memperkirakan investasi sebesar Rp18 triliun hanya untuk konstruksi. (ant/hrb)

sumber: https://investor.id/market-and-corporate/ekspansi-proyek-danayasa-arthatama-tak-bagi-deviden