April 28, 2024

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Kodim 1503 Pelopori Vaksinasi di PT.SIS Kota Tual

Suasana di meja pendaftaran

17 Jul 2021 15:12

KBRN, Langgur: Bertempat di Hold Dermaga PT. Samudera Indo Sejahtera (SIS) dan Balai Desa Ngadi Kecamatan Dullah Utara-Kota Tual, Kodim 1503/Tual melaksanakan vaksinasi kepada Karyawan, Personil Pengamanan (SGA) dan Anak Buah Kapal (ABK) dan Masyarakat umum dalam rangka serbuan Vaksinasi Covid 19 yang diselenggarakan bersama Artha Graha Peduli.

Dipantau langsung Dandim 1503/Tual, Letkol Inf Mario Christian Noya, Pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar.

Noya saat pemantauan mengatakan, vaksinasi ini adalah suatu hal yang sangat penting dimasa pandemi saat ini, dimana untuk membentuk kekebalan kelompok, orang harus divaksinasi guna melindungi kelompok yang belum bisa menerima vaksin saat ini.

“Vaksinasi adalah hal penting saat ini, dimana dengan membentuk kekebalan, kita akan bisa melindungi kelompok yang belum bisa menerima vaksin seperti anak-anak dan orang yang tidak bisa menerima karena alasan kesehatan lainnya, maka dari itu kita harus melaksanakan vaksinasi agar dapat melindungi keluarga yang kita sayangi.”

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini sendiri melibatkan tim vaksinator dari beberapa puskesmas dan Dinas Kesehatan kota Tual, antara lain, Puskesmas Tamedan sebanyak 8 orang vaksinator dan Puskesma Ngadi dengan 9 orang personilnya.

Mendampingi kegiatan tersebut terdiri dari tim pendamping Kodim 1503/Tual terdiri dari Kapolkes Peltu Rudi Samaun dan anggota, Babinsa Pendamping Serka Samsul Arif dan anggota.

Vaksin Sinovac digunakan dalam kegiatan vaksinasi hari ini, dengan data vaksinasi tiap pos yaitu:

1. Puskesmas Tamedan2. a) Jumlah Pendaftar : 72 orang3. b) Yang divaksin : 39 orang4. c) Yang di tunda : 32 orang5. d) Tahap I  :  39 orang

2. Puskesmas Ngadi1. a) Jumlah Pendaftar : 85 orang2. b) Yang divaksin : 39 orang3. c) Yang ditunda  :  46 orang4. d) Tahap I  : 46 orang

Kegiatan ini diikuti oleh peserta vaksinasi tahap pertama, yang di mana untuk peserta tahap kedua hari ini tidak ada kunjungan untuk vaksinasi.

Sumber :https://rri.co.id/tual/layanan-publik/1117005/kodim-1503-pelopori-vaksinasi-di-pt-sis-kota-tual?utm_source=news_populer_widget&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaig