April 30, 2024

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

‘Misteri Kepala Naga’ di Kawasan Banjir, Ini Kata Ahli Feng Shui

finance.detik.com

Rabu, 11/02/2015 15:48 WIB

Jakarta -Beberapa kawasan elit di Jakarta Utara diklaim sebagai wilayah ‘Kepala Naga’ meski menjadi langganan banjir seperti Kelapa Gading dan lainnya. Kawasan ‘Kepala Naga’ dipercaya membuat ‘hoki’.

“Kepala Naga itu artinya Kepala Negara atau Kepala Daerah. Bagi yang investasi atau mendirikan usaha di sana akan beruntung. Tapi, kalau untuk tempat tinggal kurang cocok, yang cocok ada di Kaki Naga, biasanya di dekat pantai,” ucap ahli Feng Shui Suhu Yo dihubungi detikFinance, Rabu (11/2/2015).

Suhu Yo mengungkapkan, wilayah-wilayah ‘Kepala Naga’ di Jakarta antara lain di Tanjung Priok, Sunda Kelapa, Hayam Wuruk, Kota Tua, Sudirman, Thamrin, Glodok, termasuk di wilayah Kelapa Gading.

“Daerah-daerah ini kalau untuk bisnis hoki nya gede, termasuk di Bekasi wilayah Kepala Naganya ada di Karawang sampai Cikarang. Makanya, orang yang tinggal di kawasan Kepala Naga rela investasi di sana walau kena banjir, kan cuma sekali setahun banjirnya, daripada tinggal di gunung tapi nggak beruntung,” ucapnya.

Namun, kata Suhu Yo, untuk tempat tinggal wilayah Kepala Naga kurang cocok, yang cocok ada di wilayah Kaki Naga yang ada di dekat pantai seperti Pluit dan Pandai Indah Kapuk (PIK).

“Makanya banyak bos-bos besar tinggal di sana, seperti TW (Tomy Winata) dan lainnya. Tinggal di wilayah Kaki Naga akan menimbulkan kenyamanan dan hoki juga,” tutup Suhu Yo. 

(rrd/hen)

sumber: http://finance.detik.com/read/2015/02/11/153120/2830118/1016/misteri-kepala-naga-di-kawasan-banjir-ini-kata-ahli-feng-shui