April 19, 2024

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Erick Thohir Ingatkan Masyarakat Jangan Abai Walau Sudah Divaksin Covid-19

Erick Thohir saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bekerja sama Artha Graha di Kompleks Taman Malibu Indah, Medan

25 Sep 2021, 20:59 WIB

Liputan6.com, Medan Menteri BUMN, Erick Thohir, mengingatkan warga Medan, Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut), jangan abai walau sudah divaksin Covid-19. Harus terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Hal itu disampaikan Erick Thohir saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bekerja sama Artha Graha di Kompleks Taman Malibu Indah, Medan. Turut mendampingi Ketua Kadin Sumut, Ivan Iskandar Batubara, dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

“Jangan boleh abai walau sudah divaksin. Tetap patuhi protokol kesehatan, pakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, jaga jarak,” kata Erick, yang juga didampingi Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, Sabtu (25/9/2021).

Erick Thohir menuturkan, selain di Medan, dirinya bersama Ketum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, juga sudah mengunjungi beberapa titik sentra vaksinasi Covid-19 massal di Ibu Kota Jakarta baru-baru ini.

“Vaksinasi massal merupakan hal positif, karena ada pihak swasta mendukung percepatan program vaksinasi yang gencar dilakukan pemerintah,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kementerian BUMN itu mengungkapkan, kegiatan vaksinasi Covid-19 massal yang dilaksanakan kali ini menargetkan dalam sehari bisa menyuntikkan 700 hingga 1.000 orang.

“Pemerintah berharap, jumlah masyarakat yang divaksin terus meningkat. Vaksinasi yang dilakukan ini sangat penting untuk menekan angka penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid menambahkan, vaksinasi massal bekerja sama Artha Graha merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah Indonesia dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Upaya ini juga menjadi upaya Kadin untuk mendukung vaksinasi massal yang digencarkan pemerintah dalam mempercepat target herd immunity,” sebutnya.

Perwakilan Artha Graha Peduli Sumut-Aceh, Budiyono menyebut, kegiatan vaksinasi ini respons untuk membantu program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi, khususnya di Kota Medan.

“60 ribu dosis vaksin untuk dosis pertama dan kedua disiapkan bagi masyarakat Medan maupun luar Medan,” sebutnya.

Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution menyebut, vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Artha Graha Peduli merupakan bentuk dukungan yang sangat baik untuk Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

“Kita mengetahui Medan merupakan ibu kota provinsi, dan penduduk di Medan tidak hanya warga Medan, melainkan warga lain yang tinggal di sini (Medan),” tandasnya.

Sumber:https://www.liputan6.com/regional/read/4667921/erick-thohir-ingatkan-masyarakat-jangan-abai-walau-sudah-divaksin-covid-19#