April 20, 2024

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

1000 Masker Dari Korem 101 Antasari dan Artha Graha Peduli Untuk Masyarakat

Ramadhani MTD.    3 menit dibaca   28 Agustus 2020

REDAKSI8.COM – Dimulai dari Makorem 101/Antasari Banjarmasin, Danrem 101/Antasari Brigadir Jenderal TNI Firmansyah, bersama prajurit Korem 101 Antasari melaksanakan gowes bareng menuju Lapangan Dr. Murjani Kota Banjarbaru dalam rangka membagi – bagikan masker secara gratis kepada masyarakat setempat, Kamis (27/8).

Bekerja sama dengan Artha Graha Peduli, kegiatan tersebut menurut Danrem 101/Antasari Brigadir Jenderal TNI Firmansyah, pembagian masker sebanyak 1000 pcs kepada masyarakat itu dalam rangka penegakan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai covid-19.

“Selain berolahraga ceria untuk meningkatkan imunitas tubuh, kita juga berusaha menjadi salah satu bagian pemutus mata rantai pandemi covid-19,” ungkapnya kepada rekan-rekan media.

Foto bareng pasukan Korem 101 Antasari bersama Artha Graha Peduli dan Pemko Banjarbaru. Foto : R a m a.

Sejak pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) katanya, Korem 101 Antasari sudah berperan aktif melakukan penegakan protokol covid-19 hingga akhir tahun 31 Desember 2020 mendatang.

“Jangan sampai masyarakat rugi secara finansial dan rugi secara kesehatan,” cetusnya.

Bagi Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan, kegiatan yang diinisiasi Kerem 101 Antasari tersebut merupakan bentuk nyata pihak TNI dalam memutus mata rantai covid-19.

Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan tengah memasangkan masker kepada masyarakat Banjarbaru. Foto : R a m a

 

Dimana fungsi masker sendiri sangat signifikan dalam penurunan tingkat penularan virus corona hingga 0%. Sehingga tidak perlu melakukan antisipasi yang mengeluarkan biaya mahal, seperti tracing, testing dan treatment.

“Cara ini sangat murah, kalau sudah di rumah sakit sudah pasti mahal. Kuncinya kesadaran, disiplin dan keinginan,” ucap Darmawan Jaya Setiawan.

“Sebenarnya bagi masker itu adalah pahlawan selama masa pandemi covid-19,” sambungnya.

Sementara, status penyebaran covid-19 di Kota Banjarbaru bebernya, tengah terjadi trend peningkatan angka kesembuhan dan trend penurunan angka kematian.

“Kita ingin trend ini konsisten, konsisten peningkatan kesembuhan dan konsisten penurunan angka kematian,” tutur Jaya panggilan akrabnya.

Selanjutnya pimpinan Artha Graha Peduli Cabang Banjarmasin, Muhammad Nur Irwan menjelaskan, tidak hanya di Lapangan Dr. Murjani saja, bersama Korem dan instansi lain pihaknya sudah menggelar giat bagi masker di wilayah Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar.

Alasan pihaknya memilih Kota Banjarbaru sebagai lokasi kegiatan pembagian 1000 masker kepada masyarakat lantaran masih tingginya tingkat penyebaran pandemi covid-19 di Kota Berjuluk Kota Pendidikan itu.

pimpinan Artha Graha Peduli Cabang Banjarmasin, Muhammad Nur Irwan. Foto : R a m a.

 

“Virus ini bisa kita tanggulangi bersama asalkan kita disiplin menggunakan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan. Tidak lupa juga saya sampaikan agar selalu berolahraga untuk meningkatkan imun dan kesehatan tubuh seperti yang kita lakukan sebekum tiba disini,” imbuh Irwan.

“Kegiatan selanjutkan akan kami koordinasikan dulu dengan pihak korem 101 Antasari,” tutupnya.

Sementara itu Muhammad Wildan (19) warga Kelurahan Mentaos Kota Banjarbaru berpendapat, kegiatan bagi masker itu selain sangat bermanfaat bagi masyarakat juga merupakan bentuk perhatian Korem dan pemerintah Kota Banjarbaru untuk kepentingan kesehatan masyarakatnya.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur,” tandas Wildan.

 

Sumber : https://www.redaksi8.com/2020/08/27/1000-masker-dari-korem-101-antasari-dan-artha-graha-peduli-untuk-masyarakat/