July 3, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Walikota Serang Mengaku Terkejut dengan Aktivitas Sosial Bikers Sadulur Sabatur, Tapi Banyak Anggota Sepuh

Walikota Serang, H. Syafruddin, saat diberikan penghargaan pemakaian Jacket BSS oleh Ketua BSS H. Lili Setiadi.

Minggu, 28 November 2021 | 15:51 WIB

BantenTribun—Komunitas Bikers Sadulur Sabatur (BSS) Serang yang dikenal kerap melakukan aktivitas sosial ini, ternyata membuat Walikota Serang H. Syafruddin ‘Terkejut’.

Syafruddin mengungkapkan rasa terkejutnya saat komunitas turing BSS ini merayakan ulang tahun ke-2 yan di Pisita Anyer Resort, Minggu, 28 November 2021.

“Saya bangga dengan BSS yang sering melakukan kegiatan social untuk masyarakat sekitar Banten, tapi sangat terkejut, setelah mengetahui rata-rata anggotanya berusia diatas 50 tahun. Namun, atas nama Pemkot dan Walikota Serang, Saya sampaikan selamat ulang tahun, semoga tetap jaya,” ujar Syafruddin, dalam sambutannya.

Menurutnya, komunitas turing BSS ini, banyak melakukan kegiatan yang sangat positif.

Karena pengurus dan anggotanya tidak sekedar jalan-jalan berdarmawisata, tetapi juga sering melaksanakan bakti sosial.

“Itu bagian dari ibadah,” terang Walkot Syafruddin.

“BSS teruslah berkiprah dalam kegiatan sosial. Kami mendukung sepenuhnya. Karena ada silaturahmi antar anggotanya yang mau berbagi rezeki untuk masyarakat” imbuhnya.

Sementara itu H. Ayip Duce, mewakili Ketua BSS mengatakan, BSS ini terdiri dari beberapa bagian.

Ada grup Veteran (Vetray), grup pengajian, bahkan BSS Girls (kelompok ibu2nya) yang selalu mensuport. Namun demikian penggalan-penggalan itu, tetap menginduknya ke BSS.

Menurut Duce, dalam satu bulan terakhir ini kegiatan turing sempat terhenti. Karena cuaca yang tidak bersahabat. Sedangkan pengajian tetap berjalan.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Banten ini juga menjelaskan, jika berorganisasi selalu ada dinamika.

“Yang jelas BSS sampai hari ini, masih tetap kompak dan solid. Kita bersatu demi persaudaraan,” ujarnya.

Wisata Religius

Sementara itu H. Aen’k Chaerudin, tokoh masyarakat Banten yang hadir pada acara tersebut, mengatakan komunitas turing BSS dinilainya sangat positif.

Aen’k, berharap Banten yang banyak memiliki daerah tujuan wisata yang sangat potensial, termasuk wisata religi.

“Artinya ada penziarahan Banten Lama, ada Caringin, dan Cikadueun. Begitu juga pemerintah pusat yang sudah menjadikan Tanjung Lesung di Kabupaten Pandeglang, telah dijadikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)” jelas Aen’k.

Bahkan menurut mantan Ketua DPRD Provinsi Banten ini, wisata yang berpendidikan Islam yang religius harus tercipta di daerah ini.

“Pandeglang dikenal kota santri. Kemudian Kabupaten Serang ada ulama yang terkenal yakni Syeh Nawawi Al-Bantani. Perlu payung hukum dalam bentuk Perda dari Provinsi Banten”, pintanya.
Aen’k menambahkan untuk mendukung KEK di Banten, jembatan Selat Sunda harus segera direalisasikan. Sehingga pertumbuhan ekonomi Jawa-Sumatera, dapat terkoneksi dan lebih berkembang lagi.

Pada ulang tahun ke-2 BSS, juga diisi siraman rohani oleh Ketua BSS, H. Lili Setiadi dan sekaligus memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim dari Kampung Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang.

Sumber: https://www.bantentribun.com/berita/pr-031928772/walikota-serang-mengaku-terkejut-dengan-aktivitas-sosial-bikers-sadulur-sabatur-tapi-banyak-anggota-sepuh?page=all