May 17, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Vaksinasi 3.000 Dosis di Sidoarjo Sukses, Mbak Puti Targetkan 25.000 Dosis

29 Agustus 2021 | 10:45

SIDOARJO – Anggota DPR RI Puti Guntur Soekarno mengupayakan lagi pasokan vaksin Covid-19 yang lebih banyak untuk Sidoarjo, seiring suksesnya pelaksanaan vaksinasi 3.000 dosis di Kecamatan Taman dan Tanggulangin. Juga karena terbatasnya stok vaksin di kota delta.

“Bersama stakeholder lainnya saya akan berusaha membantu pasokan dosis vaksin ke Sidoarjo sebanyak 25.000 dosis yang terdiri dari dosis kesatu dan kedua. Saya berharap proses kesehatan masyarakat Sidoarjo cepat terbentuk melalui percepatan vaksinasi ini,” ungkap Puti Guntur Soekarno dalam keterangan tertulisnya, Minggu (29/8/2021).

Upaya perempuan yang akrab disapa Mbak Puti tersebut didasari aspirasi dari masyarakat Sidoarjo yang disampaikan kepadanya. Aspirasi juga ditegaskan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali kepada Mbak Puti disela acara vaksinasi di lingkungan rumah Wakil Ketua DPRD Sidoarjo, Bambang Riyoko, Sabtu (28/8).

“Saya dapat aspirasi dari Pak Bambang Riyoko. Kata beliau, dosis vaksin untuk Sidoarjo terbatas, seperti disampaikan juga oleh bapak Bupati Gus Mudhor. Karena itu kami menginisiasi vaksinasi yang terlaksana hari ini. Dan ini menjadi tanggung jawab bersama,” kata Puti Guntur Soekarno.

Sementara itu, vaksinasi 3.000 dosis dilaksanakan di tiga tempat di Sidoarjo dengan pelaksanaan 1000 dosis di tiap lokasi, Sabtu (28/8/2021). Yakni di Kecamatan Tanggulangin 1000 dosis dan Taman 2000 dosis.

Vaksinasi di Tanggulangin digelar di lingkungan rumah anggota DPRD Sidoarjo, Hj Kasipah AMd, Jl Raya Ketegan Nomor 18 Desa Ketegan. “Alhamdulillah vaksinasi berjalan lancar. Warga semangat mengikuti vaksinasi. Sebab, sampai hari ini memang masih banyak yang belum divaksin,” kata wakil rakyat dari PDI Perjuangan ini.

Sukses pelaksanaan vaksinasi di Tanggulangin, kata Kasipah, hasil kordinasi dan kerja sama yang baik dengan berbagai pihak. Dengan Artha Graha Peduli dan Garda Puti Guntur Soekarno, TNI-Polri, pemkab, Puskesmas Tanggulangin, kelompok masyarakat, kepala desa dan babinkamtibmas.

Diberitakan sebelumnya, vaksinasi digelar di dua lokasi di Desa Wage Kecamatan Taman, yakni di kafe Banyumili dan di Balai Desa Wage.

Sumber: https://pdiperjuangan-jatim.com/vaksinasi-3-000-dosis-di-sidoarjo-sukses-mbak-puti-targetkan-25-000-dosis/