July 1, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Tumpeng Setinggi 2 Meter Meriahkan HUT ke-70 RI

YEDI SUPRIADI/PRLM PIMPINAN wilayah III Artha Graha, Elfi Alimudin memberikan potongan tumpemg ke warga sekitar usai upacara HUT RI di kantor Artha Graha Jalan Asia

www.pikiran-rakyat.com

17 Agustus, 2015 – 15:49

BANDUNG, (PRLM).- Tumpeng setinggi 2 meter dibuat untuk memecahkan rekor MURI dan Guinness World Record pada perayaan hari Kemerdekaan ke 70 Indonesia. Tumpeng tersebut selain besar dan tinggi juga dihias dengan 17 macam lauk pauk, 8 undakan, 19 rempah-rempah dan 45 tumpeng kecil.
Tumpeng tersebut bertemakan HUT RI, yakni hari kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17, bulan 8, tahun 1945.

Tumpeng tersebut membawa kemeriahan peringatan kemerdekaan di tanah air ke Milan, Italia. Tumpeng tersebut, dibuat di seluruh unit usaha Artha Graha Network. Tumpeng tersebut merupakan replikan/miniatur dari tumpeng raksasa.

“Kita di Bandung juga bikin replika tumpeng raksasa tersebut. Untuk kemudian dimakan bersama warga sekitar,” ujar Pimpinan Wilayah III Jabar Artha Graha, Elfi Alimudin, saat ditemui di kantornya di Jalan Asia Afrika Bandung, Senin (17/8/2015).

Menurut Elfi, perusahaannya tidak menginginkan memperingati kemerdekaan itu hanya di mulut, hanya sebatas berdiri dan menyanyi lagu Indonesia Raya, tetapi implementasi harus secara moral dan kebatinan terpatri jiwa patriotisme di diri kita.

“Indonesia dibangun dengan mahal serta oleh nyawa para pahlawan pendiri bangsa ini. Untuk menjadi NKRI kita butuh ratusan tahun. Jadi jangan disia-siakan pengorbanan para pahlawan. Intinya yang harus kita pikirkan bagaimana memperbaiki Indonesia lebih baik,” ujarnya.

Dalam rangka HUT RI juga, Arta Graha melakukan bakti sosial berupa pasar murah untuk daging sapi dan sembako. (Yedi Supriadi/A-147)***

sumber: http://www.pikiran-rakyat.com/bandung-raya/2015/08/17/338659/tumpeng-setinggi-2-meter-meriahkan-hut-ke-70-ri