August 10, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Top! Dirut RUK Ekspose Capaian Program Sejuta Rumah

Minggu, 27 Januari 2019 – 11:10 WIB

jpnn.com, MANADO – Dalam rangka ekspose capaian program sejuta rumah (PSR), Direktur Rumah Umum dan Komersial (RUK) Ir Much Yusuf Hariagung MM MT mendatangi sejumlah daerah.

Direktur RUK dan rombongan memulai agenda kunjungan di Sulawesi Utara dan memilih Perumahan Griya Paniki Indah (GPI) menjadi tempat pertama yang didatangi, Sabtu (26/1.

Seperti dilansir Manado Post Online (Jawa Pos Group), Much meninjau langsung program bantuan pembangunan prasarana, sarana dan utilitas umum (PSU) di perumahan daerah Mapanget itu.

Dimana program ini bertujuan mendukung Program Satu Juta Rumah yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo pada 29 April 2015 lalu.

Dirinya melakukan wawancara dengan beberapa penghuni rumah, menyerahkan simbolis serah terima dari Kementerian PUPR Ke Pemerintah daerah dan melaksanakan penanaman pohon di rumah subsidi POLRI.

Kegiatan diakhiri dengan meninjau bantuan PSU di perumahan Rumah Kharisma Koka.

Turut hadir pada kegiatan ini Karo Logistik Kombes Pol Drs Ahmad Husni, Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, Perwakilan dari Dinas PKP Provinsi Sulut, Kepala Dinas PKP Kota Manado, Ketua DPD REI, Ketua Apersi Sulut, dan Perwakilan dari Bank BTN, BNI, BRI, MANDIRI, Artha Graha.

Hariagung mengatakan pada prinsipnya program sejuta rumah merupakan semangat baru dari pemerintah yang bekerja sama dengan stakeholder untuk bisa menyediakan rumah bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah.

“Jika dilihat skala nasional program sejuta rumah di tahun 2018 sudah melebih taget yakni 1.132.621 unit, sedangkan di Sulut sendiri selama empat tahun ini sudah mencapai 411.145 unit,” ujarnya.

Dia melanjutkan untuk tahun 2019 semoga program sejuta rumah bisa lebih meningkat lagi.

“Kami melakukan ekspose ini agar dapat memberikan sosialisasi kepada seluruh stakeholder baik di pemerintahan, pemerintah daerah, pengembang, perusahaan-perusahaan, maupun masyarakat agar ikut membangun dan menyediakan rumah bagi masyarakat kususnya yang berpenghasilan rendah,” tandasnya.(rei)

 

Sumber : https://www.jpnn.com/news/top-dirut-ruk-ekspose-capaian-program-sejuta-rumah?page=1