September 28, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Setahun Beroperasi, Wakil Wali Kota Jakarta Utara Apresiasi Rumkitlap AGP

Jul 14, 2021

Terhitung sudah setahun lebih sejak berdirinya Rumah Sakit Lapangan Artha Graha Peduli atau Rumkitlap AGP yang di mana fasilitas ini didirkan oleh Artha Graha Peduli serta pihak swasta lainnya yang turut membantu upaya pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19. Dari mulai membantu pemerintah saat menangani ratusan ABK World Dream yang sempat dikarantina di Pulau Sebaru Kecil hingga meresmikan Rumkitlap AGP dengan fasilitas yang lebih besar di kawasan Pasir Putih Ancol pada Maret 2020, pihak AGP disebut ingin meringankan beban pemerintah di masa pandemi.

Upaya ini tentu saja mendapatkan respons yang sangat positif, baik dari pemerintah pusat dan daerah. Hal tersebut terlihat baru-baru ini dengan Wakil Wali Kota Jakarta Utara Juani yang mendampingi Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono. Mereka datang untuk melihat langsung Rumkitlap AGP serta bagaimana fasilitas yang ada di sana. Menurut keduanya, ini merupakan langkah nyata pihak swasta yang turut berjuang bersama pemerintah dalam melawan pandemi COVID-19.

“Terutama pada Artha Graha Peduli, Buddha Tzu Chi, dan Agung Sedayu yang sudah mau berkolaborasi bersama pemerintah dalam penanganan COVID-19,” ujar Juani saat memberikan apresiasinya terhadap kehadiran Rumkitlap AGP, sebagaimana dikutip dari utara.jakarta.go.id (13/7/2021).

Sekadar informasi, Rumkitlap AGP saat ini juga turut melayani vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat di wilayah Jakarta Utara. Oleh karena itulah dalam kunjungan ini selain melihat fasilitas serta meninjau kegiatan tenaga kesehatan di Rumkitlap AGP, Nono Sampono juga datang untuk melihat langsung proses vaksinasi COVID-19 di sini.

Wakil Ketua DPD RI itu memberikan apresiasinya terhadap pihak-pihak yang berkolaborasi dan mendirikan Rumkitlap AGP. Mengingat fasilitas yang dikelola pemerintah untuk penanganan COVID-19 saat ini sudah semakin penuh akibat lonjakan kasus COVID-19 sehingga bantuan dari pihak swasta sangatlah diperlukan untuk bersama-sama dalam upaya menekan penyebaran penyakit akibat virus Corona tersebut, termasuk dari sisi vaksinasinya.

“Pemerintah terus berupaya mengejar capaian angka vaksinasi 70 persen. Kami berharap apa yang dilakukan Artha Graha Perduli, Budha Tzu Chi, dan Agung Sedayu juga diikuti oleh korporasi-korporasi lainnya. Mari bersama-sama berkolaborasi memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” imbuh Nono.

Sumber :https://pingpoint.co.id/berita/setahun-beroperasi-wakil-wali-kota-jakarta-utara-apresiasi-rumkitlap-agp/