May 17, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Seribu Porsi Makanan Dikirim Setiap Hari untuk Pasien Isoman dari Dapur Umum Ini, Catat Wilayahnya

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi Danbrigif 4 Marinir BS tinjau stok bantuan untuk pasien isoman, Jumat (30/7/2021)

Bandarlampung
30 Juli 2021 – 15:14 WIB

RILISID, Bandarlampung — Brigif 4 Marinir/BS bersama donatur perusahan swasta seperti PT Asia Makmur, PT Aman Jaya, PT Bumi Waras, Artha Graha Peduli, PT Sungai Budi, PT Fajar Laut dan PT Kapal Api membangun dapur umum di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Garuntang, Kecamatan Telukbetung Selatan, Bandarlampung yang diperuntukan bagi pasien covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi mengatakan, sebanyak 1.000 porsi makanan akan didistribusikan setiap harinya kepada pasien covid-19 yang sedang isoman di 7 kecamatan. Yakni Kecamatan Bumi Waras, Panjang, Tanjungkarang Timur, Enggal, Telukbetung Selatan, Telukbetung Timur dan Telukbetung Utara.

“Ini merupakan bentuk kepedulian TNI angkatan laut terhadap masyarakat, hal ini sesuai dengan tema Bersama Kita Bisa,” ungkapnya saat persemian Dapur umum, Jumat (30/7/2021).

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengungkapkan apresiasinya untuk dapur umum lapangan yang didirikan oleh Brigif 4 Marinir/BS tersebut.

“Karena tidak hanya berjaya di laut, tapi juga di darat dengan membantu para warga isoman,” ungkap Arinal.

Diketahui, dapur umum lapangan ini dipimpin oleh Danyonif 7 Mar Letkol Mar Budi Wijani Selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas).

Sementaran untuk seluruh kegiatan mulai dari memasak hingga pendistribusian ke lokasi isoman, dilakukan oleh prajurit dari Batalyon Infanteri (Yonif) 7 Marinir dan Yonif 9 Marinir serta sukarelawan.

Sumber :https://lampung.rilis.id/Humaniora/Berita/Seribu-Porsi-Makanan-Dikirim-Setiap-Hari-untuk-Pasien-Isoman-dari-Dapur-Umum-Ini-Catat-Wilayahnya-yr04Sjk