July 3, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Resmikan Kantor Bank Artha Graha International, Ini Pesan Gubernur VBL

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat didampingi Kepala OJK NTT RObert Sianipar dan Kepala Bank AGI Cabang Kupang, Nicolas Ferdyanto saat meninjau fasilitas kantor usai meresmikan gedung baru Bank AGI cabang Kupang di Jl. Jend. Sudirman Kelurahan Koinino, kemarin. Foto: Thony/VN

Thony Johannis

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) meresmikan gedung baru kantor Bank Artha Graha Internasional (AGI) Cabang Kupang di Jl. Jend Sudirman Kelurahan Kuanino, Selasa (16/3).

Acara peresmian dihadiri Gubernur NTT, Kepala OJK NTT, Robert HP Sianipar, Kepala Bank AGI Cabang Kupang Nicolas Ferdyanto berserta jajaran dan undangan lainnya.

Menurut VBL, Bank AGI dulunya sewa kantor dan sekarang sudah mempunyai kantor sendiri. Artinya, ini ada tanda kemajuan dan bersyukur jajaran Bank AGI telah bekerja dengan baik.

Ia mengatakan , lembaga perbankan hadir untuk memberikan dukungan agar seluruh sektor yang ada dapat bergerak karena bagaimanapun juga lembaga keuangan itu menjadi lembaga yang mampu mempercepat seluruh pertumbuhan ekonomi di NTT.

“NTT memiliki potensi tapi kalau potensi itu tidak dikerjakan maka potensi yang ada hanya sebatas potensi, sebagai gubernur saya mendorong seluruh komponen masyarakat, seluruh lembaga yang ada mampu untuk berkolaborasi,” ujarnya.

Ia menegaskan Provinsi NTT sedang mendorong agar tahun depan diharapkan ada 1.000 koperasi digital dan akan bisa bersinergi dengan lembaga keuangan yang ada di NTT, sehingga mendisain bisnis untuk mendorong market produk NTT.

“Ini pekerjaan serius yang harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan kehadiran Bank AGI di NTT khususnya Kupang harus tergambar dalam pembangunan ekonomi di NTT. Saya harapkan Bank AGI ikut berperan dalam membangun potensi NTT saat ini,” ujarnya.

Lanjut VBL, lembaga perbankan harus punya data sehingga mampu bersinergi dengan program pemerintah dalam pembiayaan-pembiayaan ke depan.

“Saya dorong teman-teman di Artha Graha untuk juga lebih banyak berpartisipasi pada sektor-sektor investasi khusus pertanian dan nelayan. Hal itu bisa kita lakukan dengan desain yang bagus, pemerintah akan serius melakukan pendampingan melalui program-program yang mampu membuat sinergi antara pemerintah dengan perbankan tentunya lewat pengawasan daripada OJK.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) NTT, Robert Sianipar mengatakan, Bank AGI merupakan salah satu dari 22 cabang bank umum di NTT. Saat ini NTT memiliki 22 bank umum dengan satu bank umum berkantor pusat di Kota Kupang yakni BPD.

Menurut Sianipar, yang menarik, di saat seperti ini, ketika semua kantor cabang melakukan efisiensi akibat pandemi yang juga berdampak pada industri keuangan atau jasa perbankan, secara umum untuk NTT angka-angkanya menunjukkan tren positif.

 

Menurut Sianipar, dari perbankan yang ada di NTT tumbuh positif bicara aset tumbuh 40 triliun, lalu kredit meningkat pada 2020 lalu dari 32 trilium mencapai 34 trilium atau tumbuh 6 persen lebih dan target 2021 ini diharapkan tumbuh 7,5 persen.

“Di saat pandemi Bank AGI mampu merelokasi kantor dengan situasi kantor yang lebih nyaman dan dipastikan bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada nasabah,” harapnya.

Pimpinan Bank Artha Graha Internasional (AGI) Cabang Kupang, Nicolas Ferdyanto, dalam laporannya mengatakan, kontor cabang Bank AGI merupakan relokasi dari kantor lama yang sebelumnya berada di Jl. Moch Hatta No.54.

Menurutnya, Bank AGI akan memberikan layanan perbankan berbasis digital dengan suasana yang lebih nyaman kepada nasabah. Hal ini sejalan dengan roadmap Bank AGI yang bertransformasi kearah perbankan digital dimana untuk melakukan transaksi perbankan nasabah tidak perlu datang ke bank melainkan dapat melakukannya dari rumah atau dari manapun melalui telepon pintar (smart phone, red).

Nasabah juga bisa melakukan transaksi perbankan tanpa harus mengantri karena petugas bank akan melakukan pelayanan nonstop service antara pembukaan rekening online.

“Semoga kehadiran kami di sini akan memberi kemudahan bagi para nasabah,” ujarnya. (bev/ol)

 

Sumber : https://www.victorynews.id/resmikan-kantor-bank-artha-graha-international-ini-pesan-gubernur-vbl/