July 3, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Puti Guntur Soekarno Tepati Janji, Distribusikan Dua Ribu Vaksin bagi Warga Sidoarjo

Sabtu 04-09-2021,18:32 WIB

JURNALIS INDONESIA – Anggota Komisi X DPR RI, Puti Guntur Soekarno SIp, menyalurkan dua ribu dosis vaksin kepada warga di sekitar kecamatan Sidoarjo dan Waru pada Sabtu, (4/9).

Hal ini dilakukan cucu presiden pertama RI ini untuk mempercepat vaksinasi Covid-19.

“Alhamdulillah, pada hari ini program vaksinasi Covid-19 dapat terlaksana,” ujar Puti Guntur Soekarno.

Politikus PDI Perjuangan dalam keterangannya turut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para pihak yang memungkinkan acara vaksinasi ini terlaksana tanpa adanya kendala yang berarti.

Beberapa diantaranya adalah Panglima Kodam V Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto, Pemkab Sidoarjo terutama Bupati Gus Muhdlor Ali, serta Artha Graha Peduli yang membantu proses penyelenggaraan vaksinasi di kabupaten Sidoarjo.

Tak lupa, perempuan Bernama lengkap Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri ini juga mengucapkan terima kasih kepada para nakes yang telah menjadi garda terdepan selama pandemi Covid-19 .

“Terima kasih juga kepada seluruh tenaga kesehatan yang dengan bergotong royong, bahu membahu, menyukseskan program vaksinasi ini.

Semoga warga kabupaten Sidoarjo dapat terbangun imunitasnya dan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tambah Puti.

Acara vaksinasi ini dilaksanakan di tiga tempat sekaligus yang melibatkan beberapa organisasi/lembaga, diantaranya: Artha Graha Peduli, relawan Garda Puti Guntur Soekarno, pihak pemerintah desa, dan para tenaga kesehatan.

Selain itu juga hadir para kader PDI Perjuangan, baik di tingkat ranting atau cabang serta anggota legislatif yang berasal dari kecamatan Sidoarjo maupun Waru.

Desa Sumput, kecamatan Sidoarjo menjadi salah satu lokasi digelarnya vaksinasi, tepatnya di Balai Desa Sumput dan titik berikutnya berada di Balai RW 07 Perumahan Kahuripan Nirwana Village.

dr Fitria Rismala Dewi, Wakil Ketua PAC PDI Perjuangan Sidoarjo menyatakan bahwa di kedua tempat ini dialokasikan masing-masing 500 vaksin di setiap titiknya.

“Vaksinasi dilaksanakan di dua tempat, balai desa dan balai RW 07, masing-masing 500 dosis,” tutur dr Fitria.

Sedangkan di kecamatan Waru, Gedung Serbaguna Desa Bungurasih menjadi titik pelaksanaan vaksinasi yang dihadiri oleh anggota legislatif dari PDI Perjuangan, Wisnu Pradono SH.

Wisnu Pradono berharap menyampaikan pesan singkat dan penyemangat agar peserta vaksin tetap waspada selama pandemi ini belum selesai dan meminta agar warga tetap mematuhi protokol Kesehatan.

“Setelah divaksin jangan merasa kebal. Tetap prokes, ya,” kata politikus yang terpilih lewat dapil Bungurasih ini.

Sumber: https://www.jurnalisindonesia.id/read/16049/Puti-Guntur-Soekarno-Tepati-Janji-Distribusikan-Dua-Ribu-Vaksin-bagi-Warga-Sidoarjo/2