July 1, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

PT IGN dan Artha Graha Bantu Oksigen Konsentrator Untuk Klinik Polres Kendal

7 Oktober 2021

KENDAL – realitasonline.id | PT Industri Gula Nusantara (IGN) Cepiring Kendal memberikan bantuan dua alat bantu oksigen untuk Klinik Polres Kendal. Dua Alat Bantu Media ini diserahkan Direktur HRD dan Umum Mohamad Sunhaji, Rabu (6/10/2021) di ruang kerja Kapolres Kendal.

“Kami memberikan alat bantu medis Oksigen Konsentrator untuk beberapa Klinik di Kabupaten Kendal, salah satunya Klinik Polres Kendal. Harapan kami dengan alat ini dapat membantu kebutuhan Oksigen tampa harus isi ulang,” kata Sunhaji.

Sunhaji menambahkan, PT IGN memberikan bantuan alat bantu Oksigen Konsentrator sebanyak 9 buah. Pihaknya membagi Alat ini ke sejumlah klinik, hal ini untuk membantu mensuplai kebutuhan Oksigen di Kabupaten Kendal.

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto mengucapkan terima kasih kepada PT IGN dan Artha Graha yang sudah memberikan bantuan dua Alat Bantu Oksigen konsentrator kepada Klinik Polres Kendal. Kapolres berharap dengan bantuan ini bisa menambah pasokan Oksigen di klinik Polres Kendal dan tidak lagi kesulitan mendapatkan isi ulang Oksigen.

“Alat Bantu Oksigen Konsentrator ini sangat bermanfaat dan akan kita tempatkan di Klinik Polres Kendal. Kita berharap tidak ada lagi peningkatan klaster di Kabupaten Kendal, sehingga kita tidak membutuhkan Oksigen yang banyak,” kata Kapolres.

Dijelaskan, Oksigen Konsentrator merupakan Alat Bantu Medis yang berfungsi untuk mensuplai kebutuhan Oksigen bagi pasien yang memiliki gangguan pernapasan. Pasien dengan kadar oksigen dalam darahnya di bawah batas normal sangat membutuhkan alat ini.

Dibandingkan dengan tabung Oksigen cair, maka Oksigen Konsentrator dinilai lebih simpel dan mudah dibawa. Serta juga dapat digunakan di rumah. Alat ini juga tidak perlu diisi ulang seperti halnya tabung Oksigen cair. Oksigen Konsentrator juga dinilai lebih aman daripada oksigen cair karena tidak mudah bocor. Kendalanya, alat ini memerlukan sambungan listrik sehingga tidak dapat berfungsi apabila listrik mati.

Sumber :https://realitasonline.id/jawa-tengah/pt-ign-dan-artha-graha-bantu-oksigen-konsentrator-untuk-klinik-polres-kendal/