May 17, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

PSMTI Bagikan Paket Beras dan Masker Peduli Covid-19 kepada Masyarakat Yogyakarta

PSMTI Bagikan Paket Beras dan Masker Peduli Covid-19 kepada Masyarakat Yogyakarta

Kamis, 1 April 2021

BANTUL (Simpony) – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) bersama Yayasan Buddha Tzu Chi, Persatuan Umat Buddha Indonesia, Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) DIY, Paguyuban Islam Tionghoa Indonesia (PITI) DIY, Artha Graha Peduli, dan Eka Tjipta Foundation dalam rangka Imlek Nasional 2021 membagikan beras dan masker kepada masyarakat terdampak covid-19.

“Ditengah kondisi pandemi covid-19 perayaan Imlek dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan dan keprihatinan dengan kondisi masyarakat yang terdampak baik secara kesehatan, ekonomi, dan sosial. Untuk itu ditahun baru Imlek ini dengan mengusung tema Untukmu Negeri Kami Berbakti, panitia Imlek nasional 2021, pengusaha peduli NKRI bekerjasama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Tentara Nasional Indonesia beserta Pemerintah Daerah akan menyalurkan 1 juta paket beras dan masker kepada masyarakat di 6 provinsi di pulau Jawa yang terdampak pandemi covid-19,” ujar Koordinator Wilayah Bagi Beras Masker (BBM) DIY, Ellyn Subiyanti, didampingi Ketua Korwik PITI DIY dan Perwakilan Buddha Tzu Chi DIY, Kamis (1/4/2021) disela acara seremonial pemberangkatan paket beras dan masker peduli covid-19.

Ditambahkan Ketua PSMTI DIY ini, kegiatan penyaluran paket bantuan tersebut dilaksanakan pada bulan Maret hingga Juni 2021. “Khusus untuk Provinsi DIY, kami akan menyalurkan tahap pertama sebanyak 80 ton beras dan masker. Untuk 1 kartu keluarga akan menerima paket 10 kilogram beras dan 20 buah masker,” tambahnya.

Sebagai salahsatu bentuk kerjasama dari semua pihak yang tergabung dalam BBM, maka pada hari ini, sambung Ellyn akan memberangkatkan sebanyak 294 paket beras dan masker yang diperuntukan bagi 294 KK ke Kodim 0734/Yogyakarta sebagai titik lokasi pengambilan paket bagi warga Kranggan, Cokrokusuman, Cokrodiningratan, Jetisharjo, Wirobrajan, Mergangsan dan Ngampilan, yang sebelumnya menerima kupon.

Ellyn juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan bakti sosial ini.

Sementara itu, Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Dinas Sosial DIY menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan bakti sosial ini. “Saya mewakili Pemda DIY mengapresiasi dan berterimakasih atas upaya yang dilakukan PSMTI dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 melalui pembagian beras dan masker,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan yang melepas acara seremonial pemberangkatan paket sembako dan masker peduli covid-19 menyampaikan apresiasi kepada paguyuban warga Tionghoa yang membantu masyarakat terdampak pandemi covid-19.

Sumber :https://www.simpony.net/psmti-bagikan-paket-beras-dan-masker-peduli-covid-19-kepada-masyarakat-yogyakarta/