May 17, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Presiden Jokowi Diyakini Reshuffle Kabinet Pekan Ini

news.okezone.com

Rabu, 12 Agustus 2015 – 08:36 wib

JAKARTA – Perayaan Idul Fitri sudah selesai dilakukan, namun sampai saat ini belum ada perombakan atau reshuffle yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap kabinetnya.

Pakar Komunikasi Politik Universitas Pelita Harapan (UPH) Tjipta Lesmana memastikan, pekan ini Presiden Jokowi me-reshuffle posisi beberapa menteri di Kabinet Kerja. Dia mengetahui perombakan kabinet tersebut, lantaran mendapat informasi dari pihak Istana Presiden.

“Saya pastikan Minggu ini akan ada reshuffle, (saya tahu) karena ada sumber saya di Istana Presiden. Karena Kemarin beberapa menteri sudah dipanggil,” ujar Tjipta Lesmana di sebuah stasiun televisi di Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Ditambahkan Tjipta, dirinya juga sudah mengetahui menteri di kabinet Jokowi-JK yang akan menanggalkan jabatan, seperti Menteri Koordinator Politik Hukum dan Kemananan (Menko Polhukam) Tedjo Edhy Purdijatno, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil serta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M Soemarno.

“Menko (Sofyan Djalil) out, Tedjo (Menko Polhukam) out, Puan Maharani tidakout diganti posisi, dan Rini out karena Jokowi diteken terus oleh Megawati (Ketua Umum PDIP) untuk out,” bebernya.

Selain itu Tjipta mengatakan, ada menteri yang 1.00 persen tidak akan dicopot oleh Jokowi, karena berlatar belakang yang kuat terlebih kementerian yang dipegangnya malah semakin bagus.

“Dia Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Briokrasi (Menpan RB) Yudi Chrisnandi, dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo,” pungkasnya.

sumber: http://news.okezone.com/read/2015/08/12/337/1194683/presiden-jokowi-diyakini-reshuffle-kabinet-pekan-ini