July 3, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

PMI DKI GELAR TURNAMEN GOLF PIALA GUBERNUR DKI JAKARTA

pilihan-1

arthagrahapeduli.org

14 November 2015

Tugas-tugas kemanusiaan yang dilakukan PMI tidak terlepas dari sumber dana yang tersedia, salah satu upaya sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PMI yaitu melalui Bulan Dana yang bertujuan untuk menghimpun dana kemanusiaan dari masyarakat. Hasilnya juga diperuntukan untuk masyarakat, khususnya masyarakat yang membutuhkan.Kegiatan Bulan Dana PMI dengan tagline “Ayo Peduli Bantu Sesama” dilaksanakan mulai tanggal 17 Juli 2015 hingga 17 Januari 2016, sesuai dengan Keputusan Kepala Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta tentang Izin Penyelenggaraan Pengumpulan Sumbangan Untuk Kepentingan Sosial kepada Pengurus Palang Merah Indonesia Provinsi DKI Jakarta.Salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Bulan Dana PMI tersebut adalah melaksanakan Turnamen Golf memperebutkan Piala Gubernur DKI Jakarta yang dilaksanakan di Damai Indah Golf, Pantai Indah Kapuk, Sabtu (14/11/2015).

“Turnamen Golf tersebut diikuti 144 peserta terdiri dari 28 perusahaan BUMN/BUMD, serta lembaga kemasyarakatan dan foundation,” kata Ketua Turnamen Golf Piala Gubernur DKI Jakarta Gandi Salistjanto.“Hingga saat ini dana yang sudah terkumpul dalam kegiatan Bulan Dana PMI melalui turnamen golf sebanyak Rp 1.748.000.000,-, dana tersebut akan terus bertambah seiring dengan kegiatan-kegiatan lainnya,” terang Gandi Salistjanto.

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyambut baik kegiatan tersebut. “Saya menyambut baik atas dilaksanakannya turnamen golf ini, dan saya mengharapkan agar PMI ke depan lebih baik lagi,” tutur Ahok.“Kita harapkan semua penyumbang dapat menjadi Pengurus PMI DKI Jakarta, sehingga bisa melihat uangnya kemana dan dipakai untuk apa saja,” ucap Ahok.

“Sesuai dengan arahan Bapak Gubernur pada acara Jamuan Makan Malam dengan para Pengusaha pada tanggal 8 Desember 2014 yang lalu, bahwa kepanitiaan Bulan Dana PMI kedepannya harus dari kalangan swasta,” jelas Ketua PMI DKI Jakarta Rini Sutiyoso yang hadir bersama Pengurus PMI DKI Jakarta.

Atas arahan Gubernur tersebut, maka Ketua Panitia Bulan Dana PMI DKI Jakarta Tahun 2015 ini diketuai oleh Handaka Santosa. “Bulan Dana PMI dilaksanakan tidak semata-mata hanya untuk menggalang dana guna mendukung dan membiayai kegiatan PMI, tapi juga sebagai upaya untuk menumbuh-kembangkan rasa solidaritas, gotong-royong, dan partisipasi masyarakat dalam penanganan bencana,” tambah Rini Sutiyoso.

Ketua Bulan Dana PMI DKI Jakarta juga dibantu oleh Wakil Ketua terdiri dari Stefanus Ridwan (PT Pakuwon Jati Tbk), Gandi Salistjanto (Sinarmas Group), Erwin Aksa (Bosowa Group), Sylvia Hasan (Yayasan Artha Graha Peduli), dan Herni Dian (Transmart Carrefour). Penggunaan hasil Bulan Dana PMI nantinya akan digunakan antara lain untuk pelayanan kesehatan masyarakat, kegiatan bakti sosial, pelayanan Dapur Umum untuk korban bencana antara lain melalui anggota SIBAT (Siaga Bencana Berbasis Masyarakat), pelayanan evakuasi korban bencana, pembinaan generasi muda melalui PMR (Palang Merah Remaja), pembinaan Relawan PMI, pembinaan tenaga Pelatih dan Guru Pembina PMR, pelayanan Ambulans, dan pelayanan pemulihan hubungan keluarga (Restory Family Links).

sumber: http://arthagrahapeduli.org/pmi-dki-gelar-turnamen-golf-piala-gubernur-dki-jakarta/