July 3, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Peter Gontha Bicara Aksi Covid-19 Tomy Winata

Senyap, Tommy Winata Bangun Tenda RS COVID, Peter F Gontha Ngaku Salut

Ahad 13 Sep 2020 15:23 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pengusaha Peter F Gontha memberi pujian kepada Tomy Winata (TW) yang membangun tenda RS Penampungan Penderita Covid-19 di depan rumahnya, di Pasir Putih Ancol. Ia juga menantang pengusaha-penguasaha Indonesia yang sekarang ada di Singapura untuk balik ke Indonesia dan membantu menangani Covid-19.

Pernyataan ini diungkapkan Peter F Gontha dalam akun Facebooknya. Pengusaha yang sempat melipir rekaman nyanyi ini menyinggung soal TW yang membuat tenda RS Penampungan Penderita Covid-19.

Berikut bunyi postingan Petre di akun Facebooknya tersebut:
Tommy Winata saya saluuut, Hebat! Beliau membangun tenda Rumah Sakit penampungan penderita COVID didepan rumahnya di Pasir Putih Ancol. Pokoknya dia bilang: Semua penghuni kawasan itu setuju.
Apakah ada yang tau??? ini bukti seseorang melakukan tanpa banyak yang bicara, media pun tidak meliput, karena beritanya tidak seksi!! Kita perlu pemberitaan positip, jangan nyinyir terus!
Klik gambarnya biar jelas. Yang belum bikin apa2 nga perlu nyinyir!

Di bawah postingan tersebut Peter F Gontha memposting foto Rumkitlap (Rumah Sakit Lapangan) Artha Graha Peduli.

Sejam sebelum postingan itu, Peter juga membuat postingan tentang sejumlah pengusaha konglomerat yang masih tetap ada di Jakarta. Sekalipun pandemi COvid-19 di Jakarta belum selesai. Peter mengajak pengusaha Indoensia yang ada di SIngapura untuk pulang, dan menunjukkan nasionalismenya.
Berikut bunyi postingannya:

Pengusaha besar hampir semuanya saya kenal termasuk pak Budi Hartono, Prayogo Pangestu, Gunawan Lim, Sugianto Kusuma (Aguan), Tommy Winata, Arifin Panigoro, Putera Sampurna, William Katuari dan tentunya …….. termasuk teman saya Anthony Salim dan sahabat dan Boss saya Chairul Tanjung maupun Halim Rusli Juga Gita Wiryawan. Mereka benar benar orang Hebat. Mereka berusaha, bekerja dan mencari keuntungan dan uang besar di Indonesia dan mereka tetap berada di Jakarta meski Pandemi Covid belum juga tuntas. Semoga pengusaha2 besar Indonesia lainnya, yang berpuluh2 dan berada di Singapore, kembali lah ke Jakarta dan tunjukanlah Nasionalisme anda masing2 ikut membantu Negara dan Pemerintah dalam mengatasi kendala Pandemi dan ekonomi kita. Semoga himbauan saya diterima dengan hati lapang tanpa marah.
YANG BELUM BIKIN APA APA JANGAN NYINYIR!!!

Sumber : https://republika.co.id/berita/qgl86e318/peter-gontha-bicara-aksi-covid19-tomy-winata