July 1, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Pesta Halloween di Jakarta Selatan Dibubarkan, Polda Metro Jaya: Belum Ada Sanksi, Hanya Teguran Lisan

pesta Halloween di Jakarta Selatan dibubarkan Polda Metro Jaya /kumparan.com

30 Okt 2021 17:56 WITA

Terkini.id, Jakarta – Pesta Halloween di sebuah kafe di kawasan SCBD, Jakarta Selatan dibubarkan Polda Metro Jaya.

”Iya betul itu di Cafe Bengkel SCBD,” kata Dirnarkoba Polda

Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa, Sabtu 30 Oktober 2021. Selanjutnya Mukti mengatakan awalnya jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya melakukan razia protokol kesehatan di sejumlah tempat hiburan malam. Razia itu untuk memastikan prosedur tempat hiburan malam tutup pada pukul 00.00 WIB di Jakarta terlaksana dengan baik.

Namun, saat melintas di kawasan SCBD, pihaknya menemukan kerumunan di kafe tersebut. Sejumlah warga yang mayoritas tanpa mengenakan masker ini masih berada di kafe.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa kafe dan bar di kawasan tersebut telah mematuhi aturan PPKM Level 2 dengan tutup sesuai jam yang ditetapkan yakni pukul 00.00 WIB. Tapi setelah kafe dan bar tutup massa tetap nongkrong di sekitar kafe dan memicu kerumunan.

“Kafenya udah mau tutup tinggal close, tapi pengunjung masih pada di lokasi,” ujar Mukti.

Tidak hanya kerumunan, petugas kepolisian juga mendapati banyak pengunjung kafe dan bar yang tidak mengenakan masker.

“Tadi ada beberapa pengunjung yang pada saat keluar dari tempat hiburan malam maskernya sudah hilang atau tidak ada,” ujarnya, dilansir dari Republika.
Oleh karena itu pihak Ditresnarkoba Polda Metro Jaya juga memberikan imbauan kepada manajemen bar dan kafe untuk menyediakan masker bagi pengunjung yang lupa pakai masker atau kehilangan maskernya.

“Tadi sudah kita imbau kepada manajemen daripada tempat hiburan malam untuk ke depan menyiapkan masker, tadi kita juga memberikan masker kepada pengunjung tempat hiburan malam yang maskernya tidak ada atau hilang,” ujarnya.

Alhasil polisi pun kemudian segera membubarkan kerumunan acara pesta Halloween tersebut.

Lebih lanjut Mukti menambahkan belum ada sanksi yang diberikan kepada pihak kafe. Pengelola baru diberi teguran lisan oleh petugas.

“Kita ingatkan, kita kasih teguran aja kalau mau tutup itu jam 12 malam harus bubar. Pas kita datang jam 00.30 WIB kemarin masih ramai,” pungkas Mukti.

Sumber : https://makassar.terkini.id/pesta-halloween-di-jakarta-selatan-dibubarkan-polda-metro-jaya-belum-ada-sanksi-hanya-teguran-lisan/