July 1, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Pesawat Garuda Indonesia ‘Pakai Masker’ Karya Anak Negeri

Desain masker terbaru hasil kompetisi 'Fly Your Design Through the Sky' tahap pertama. - istimewa

13 Oktober 2020, 14:42 WIB

PORTAL SULUT – Pesawat milik PT Garuda Indonesia terpasang masker

Dikutip Portal Sulut dari laman resmi Garuda Indonesia, hal tersebut didukung penuh oleh Yayasan Artha Graha Peduli yang meluncurkan desain mask livery yakni livery pesawat dengan masker.

Desain tersebut dilaporkan merupakan hasil karya Jailani selaku pemenang kompetisi “Fly Your Design Through the Sky”, desainnya terpasang pada armada B737-800 NG.

Untuk diketahui Jaelani merupakan pemenang kompetisi tahap pertama yang diselenggarakan pada periode 1 Oktober 2020 hingga 9 Oktober 2020 lalu.

Kompetisi desain mask livery tersebut dilaporkan akan diselenggarakan sepanjang bulan Oktober 2020.

Serta terbagi menjadi 4 tahap pengumuman pemenang yakni Pemenang ke-1 pada 12 Oktober 2020, Pemenang ke-2 pada 16 Oktober 2020, Pemenang ke-3 pada 23 Oktober 2020, dan Pemenang ke-4 pada 9 November 2020.

Desain mask livery buatan Jaelani dilaporkan mengangkat tema kebanggaan atas kekayaan ragam budaya, dan pesona alam Indonesia.

Dalam desainnya Jaelani menampilkan motif barong Bali, simbol eksotisme candi, ikon fauna khas Indonesia, komodo serta berbagai representasi kekayaan budaya dan pesona alam nasional lainnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan bahwa melalui kompetisi tersebut pihaknya ingin mengajak masyarakat berperan aktif dalam menyuarakan pentingnya penggunaan masker saat pandemi Covid-19.

“Melalui kompetisi ‘Fly Your Design Through The Sky’ ini, kami ingin mengajak masyarakat luas berperan aktif dalam menyuarakan pentingnya pengunnan masker pada masa pandemi, dengan menuangkan kreativitasnya pada desain masker yang akan terpasang di 4 pesawat Garuda Indonesia secara bertahap ini,” tuturnya.

Lebih lanjut ia katakan bahwa pihaknya mengapresiasi langkah yang telah dilakukan Yayasan Artha Graha Peduli lantaran turut mendukung kampanye penggunaan masker melalui program bertajuk mask livery Garuda Indonesia.

“Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Artha Graha Peduli yang turut mendukung kampanye penggunaan masker melalui inisiatif program mask livery Garuda Indonesia”, ucapnya.***

Sumber : https://portalsulut.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-85828310/pesawat-garuda-indonesia-pakai-masker-karya-anak-negeri?page=2