May 22, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Perusahaan Milik Konglomerat Aguan ini Kasih Rumah Rp7,1 Miliar ke Greysia/Apriyani

07 Agustus 2021 at 10:05pm

Djawanews.com – Bonus yang diterima ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu bertambah. Dua rumah di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 senilai Rp7,1 miliar dari pengembang Agung Sedayu Grup, diberikan ke peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Jumlah tersebut, berdasarkan keterangan resmi dari Agung Sedayu Grup, Jumat merupakan harga untuk dua rumah yang berada di Pasir Putih Residences, Villa 5, jalan Sanur 1, Pantai Indah Kapuk 2. Masing-masing rumah senilai Rp3,55 miliar.

“Dengan hadiah rumah yang view-nya menghadap danau dan clubhouse, kami harapkan Greysia dan Apriyani akan semakin termotivasi, dan bisa menikmati hari-hari di rumah setelah penat latihan dengan lingkungan yang nyaman,” kata CEO PIK 2, Richard Halim.

Pasir Putih Residences adalah cluster perumahan yang direncanakan seluas kurang lebih 150 Ha dan terdapat di danau seluas sekitar 16,2 Ha. Selain pasir putih, tepian danau juga didesain dan diperindah dengan taman, gazebo, waterplay untuk anak-anak, lintasan jogging track dan bicycle track sepanjang kurang lebih 2,5 km serta pendukung lainnya.

Pemilik Agung Sedayu Group adalah Sugianto Kusuma alias Aguan. Namanya bagi para taipan sudah pasti tidak asing lagi di telinga mereka. Dia sudah malang melintang selama puluhan tahun di kancah perbisnisan nasional.

Kelahiran Palembang, 10 Januari 1951 ini membesut sejumlah proyek prestisius di Tanah Air. Mulai dari perumahan, perkantoran dan apartemen, hingga kawasan niaga dan industri berhasil dia kembangkan menjadi sentra ekonomi baru yang menunjang kawasan di sekitarnya.

Beberapa yang paling dikenal antara lain, Taman Anggrek Residence, Kelapa Gading Square, Puri Mansion, Ancol Mansion, Grand Galaxy, hingga kawasan pergudangan di Green Sedayu Biz Park.

Pengusaha yang punya kegemaran bermain golf ini memulai usahanya di awal dekade 70-an. Kala itu, proyek pertama yang dia garap adalah membangun hunian yang berkonsep ganda, yakni sebagai rumah dan toko atau ruko.

Bak gayung bersambut, Sugianto dengan Agung Sedayu Group seolah tak terbentung. Pesanan untuk mengerjakan sarana properti lainnya terus dia dapatkan. Dan bisa ditebak, bisnis yang dijalankan oleh suami dari Li Ping itu terus menggurita hingga hari ini.

Kini, Aguan alias Sugianto Kusuma diketahui menduduki posisi strategis di PT Jakarta International Hotels & Development Tbk. sebagai presiden komisaris.

Sumber: https://djawanews.com/bisnis/perusahaan-milik-konglomerat-aguan-ini-kasih-rumah-rp7-1-miliar-ke-greysia-apriyani-24203