July 3, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Perampokan di SPBU Kiaracondong, Polisi Periksa CCTV dan Saksi

Aksi perampokan di SPBU Kiaracondong. Foto: Tangkapan layar Instagram @sekitarbandungcom/Radar Bandung

Rabu, 09 September 2020 – 05:02 WIB

jpnn.com, BANDUNG – Aksi perampokan yang terjadi SPBU di Jalan Ibrahim Adjie, Kiaracondong, Kota Bandung, masih terus diselidiki polisi.

Polisi telah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan saksi. “Sudah diselidiki, mohon waktu (untuk pengungkapan),” ungkap Kapolsek Kiaracondong Kompol Asep Saepudin, Selasa (8/9).

Selain itu, CCTV yang merekam aksi perampok bersenjata tajam yang terjadi Sabtu (5/9), sekitar pukul 02.00 WIB itu juga telah dicek.

Diberitakan sebelumnya, aksi kriminal bersenjata terjadi di Kota Bandung. Yang jadi sasaran, SPBU di Jalan Ibrahim Adjie, Kiaracondong, tepatnya di depan Taman Kiara Artha Park. Peristiwa terjadi Sabtu (5/9) lalu sekitar pukul 02.00 WIB, dan terekam kamera CCTV di sekitar lokasi SPBU.

Dari rekaman 40 detik yang viral di Instagram tampak seorang pria mengenakan jaket hitam, topi dan masker hitam berjalan dari arah belakang mendekati korban yang merupakan petugas SPBU saat sedang menghitung uang di laci. Tiba-tiba pelaku mengeluarkan senjata tajam. Pelaku tampak merangkul korban dari arah belakang dengan tangan kiri, sementara tangan kanannya memegangi senjata

Korban terlihat seperti sempat menolak dan ada orang lainnya yang mendekat. Seperti berada dalam ancaman, pelaku seperti memaksa orang itu membantunya menguras isi laci. Dalam kejadian ini, pelaku menggasak sejumlah uang di dalam laci. Kasubag Humas Polrestabes Bandung AKP Rahayu Mustikaningsih membenarkan peristiwa ini. Penyelidikan tengah dilakukan untuk mengungkap aksi kriminal ini. Total kerugian dalam peristiwa ini ditaksir mencapai Rp 3,7 juta. “Kasus ini sedang kami lidik,” katanya, Senin (7/9). (ysf/radarbandung)

Sumber : https://www.jpnn.com/news/perampokan-di-spbu-kiaracondong-polisi-periksa-cctv-dan-saksi?page=2