December 2, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Ngeri, Ade Armando Beber Nama Tokoh yang Mungkin Danai FPI

Laskar Front Pembela Islam (FPI). (Foto: Ricardo/JPNN))

24 Januari 2021 01:40

GenPI.co – Pengamat media sosial Ade Armando turut berkomentar terkait 90-an rekening FPI yang dibekukan oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Ade mengatakan, penelusuran dana FPI tersebut akan membongkar kekuatan besar di balik aksi-aksi yang selama ini ormas tersebut lakukan.

“PPATK melakukan penelusuran karena dua hal. Pertama, ada dugaan dana tersebut datang dari sumber ilegal. Kedua, dana tersebut digunakan untuk kegiatan ilegal, misalnya terorisme,” ujar Ade Armando seperti dikutip GenPI.co di kanal YouTube CokroTV pada Sabtu (23/1). Ade membeberkan, banyaknya jumlah rekening yang dibekukan menandakan ada sesuatu yang serius di dalamnya.

Menurutnya, kalau aliran dana FPI disimpan di banyak tempat, berarti ada upaya yang terencana untuk menghilangkan jejak tertentu. “Kerumitan itulah yang membuat hampir 90-an rekening harus dibekukan,” katanya. Tak bisa dimungkiri, FPI merupakan organisasi yang sering mengadakan aksi-aksi besar. Oleh karena itu, mereka pasti membutuhkan modal yang besar pula.

Ade mengatakan, selama ini tokoh-tokoh nasional hingga internasional memang santer disebut-sebut sebagai aktor penting di balik FPI.

Mulai dari keluarga Soeharto, keluarga SBY, dinasti JK, hingga Gatot Nurmantyo dan Tommy Winata. “Tapi, itu baru spekulatif. Nah, dalam konteks menghindari fitnah itu, penelusuran dana oleh PPATK menjadi begitu penting,” pungkasnya.(*)

Sumber : https://www.genpi.co/polhukam/82818/ngeri-ade-armando-beber-nama-tokoh-yang-mungkin-danai-fpi?page=2