July 3, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Komandan Lantamal Pimpin Pengiriman Bantuan Ke Sabu Raijua

Sejumlah bantuan dari Artha Graha Peduli yang dibawa dengan helikopter BNPB kemarin, hari ini akan dibawa ke Sabu Raijua. Foto: dok. Lantamal

12 APRIL 2021

Komadan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal VII Kupang, Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa memimpin dan memantau langsung pengiriman bantuan bagi warga yang terdampak bencana badai Seroja di Kabupaten Sabu Raijua, NTT, Senin (12/4).

Kepada awak media di atas Kapal KRI Ahmad Yani-351, Aribawa mengatakan selain makanan ada juga bantuan bahan bangunan dan genzet untuk warga di Sabu.

“Selain bantuan dari Lantamal VII, ada juga bantuan dari beberapa simpatisan yang juga memberikan bantuan, salah satunya dari Bank Artha Graha dan beberapa simpatisan lain,” ungkapnya.

Ia mengatakan semua bantuan dimuat di atas 17 truk untuk memudahkan pendistribusian.

Pantauan VN, sebanyak 15 anggota TNI AD dari Kodim 1604 Kupang dan empat orang Babinsa ikut dalam perjalanan ke Sabu Raijua untuk membantu distribusi. Empat perwakilan wartawan dari media di Kota Kupang pun ikut meliput. Sebelum berangkat, wartawam wajib melakukan tes swab. Tepat pukul 08?15 Wita, KRI Ahmad Yani-351 untu berangkat ke Sabu Raijua. (bev/ol)

Sumber : https://www.victorynews.id/komandan-lantamal-pimpin-pengiriman-bantuan-ke-sabu-raijua/