September 28, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Karena Didi Kempot, Musik Campursari Rasuki The Pallas

Penyanyi Didi Kempot saat bernyanyi di konser The Lord of Loro Ati di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019).(KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI)

Kompas.com – 07/12/2019, 07:43 WIB

Penulis Baharudin Al Farisi |    Editor Andi Muttya Keteng Pangerang

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyanyi campursari Didi Kempot menggelar konser di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019) yang bertajuk ” The Lord of Loro Ati”. Meski The Pallas dikenal sebagai tempat hiburan anak muda dengan desain yang mewah dan masa kini, khusus untuk Didi Kempot dan para Sobat Ambyar tempat itu disulap bak panggung campursari. Ya, ini merupakan kali pertama musik campursari masuk The Pallas.

Meski terkesan tradisional, terlihat para Sobat Ambyar datang mengenakan pakaian model kekinian. Tampak juga mereka menikmati tembang-tembang sang Godfather of Broken Heart dengan berjoget berasama. Hal itu terlihat ketika Didi Kempot membawakan lagu hits “Stasiun Balapan”.

“Ning stasiun balapan//Kuto solo sing dadi kenangan//Kowe karo aku//Naliko ngeterke lungamu,” begitulah lirik yang dilantunkan Didi Kempot. Irama tabuhan gendang bertempo cepat yang mengiringi nyanyian Didi Kempot menambah asyik suasana. Tidak berselang lama, pria yang bernama lengkap Dionisius Prasetyo itu langsung melantunkan “Kalung Emas”.

Di tengah-tengah lagu, Didi Kempot mengajak Sobat Ambyar bergoyang. “Ayo di lagu ini semua goyang tipis-tipis,” sorak Didi. Kalimat yang keluar tersebut semakin membakar semangat ratusan penonton untuk berdendang.

Sumber :  https://www.kompas.com/hype/read/2019/12/07/074300566/karena-didi-kempot-musik-campursari-rasuki-the-pallas