May 17, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Kapolres Lotara Hadiri Peresmian Masjid Nurul Hikmah Pemenang KLU

Senin, 14 Desember 2021

Lombok Utara – Dalam rangka peresmian Masjid jami’ Nurul Hikmah Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara (KLU) Nusa Tenggara Barat, Polres Lombok Utara mengerahkan personilnya untuk melaksanakan Pam pada Senin (13/12).

Sebelumnya Masjid Nurul Hikmah rusak akibat gempa bumi pada 05 agustus 2018 lalu dan pasca bencana gempa bumi, Masjid Nurul Hikmah dibangun dua lantai di atas lahan seluas 35 are yang menelan biaya mencapai Rp 6,5 miliar, biaya tersebut berasal dari sumbangan Artha Graha Peduli dan dukungan seluruh masyarakat KLU, Masjid Nurul Hikmah menurut dosen UIN Mataram, merupakan simbol kerukunan umat beragama yang ada di Kabupaten Lombok Utara, Hal ini ditandai dengan ditanamnya pohon-pohon kurma dari hasil sumbangan umat beragama di wilayah itu.

Pada peresmian Masjid jami’ Nurul Hikmah Desa Pemenang Barat tersebut, dihadiri oleh Kapolda NTB Irjen Pol M.Iqbal S I.K.MH, Tuan Guru Bagu sdra. TGH L.Muhamad Turmudzi Badarudin, sdr. Fahri Hamzah SE, sdr. Hamdan Zulfa SH.MH, sdr. Ali Mochtar Ngabalin, Bupati KLU H. Djohan Sjamsu SH, Kapolres Lotara AKBP I Wayan Sudarmanta S.I.K.MH, Wabup KLU Danny Karter Febrianto Ridawan ST.M.eng, Kasdim 1606/Mataram Letkol Arh. Yudia, Pabung KLU Mayor Inf. Ibnu Haban, Kabag Ops Res Lotara Kompol Raditya Suharta,SH.SIK, Dirut Artha Graha peduli sdra. Tomy Winata, Ketua yayasan Masjid Jami’ Nurul Hikmah Pemenang sdra. TGH. Dr. L. Muksin Muktar MA, Kapolsek Pemenang Iptu L. Eka Arya,M.SH.,MH, Toga, toma dan tamu undangan sebanyak -+ 100 orang.

Kapolres Lotara AKBP I Wayan Sudarmanta S.I.K.MH melalui Kabag Ops Res Lotara Kompol Raditya Suharta,SH.SIK menerangkan, mengapresiasi pembangunan dan peresmian Masjid jami’ Nurul Hikmah Desa Pemenang Barat tersebut, masjid ini merupakan magnet kerukunan antar umat beragama di KLU, yang mana pembangunan masjid ini juga mendapat dukungan dari umat beragama lain di wilayah KLU.

Ditambahkannya bahwa, Kegiatan peresmian masjid jami’ nurul hikmah pemenang dilaksanakan selama dua hari yaitu dari hari minggu tanggal 12 s/d 13 Desember 2021 dan personil dari Polres Lombok Utara dan Polek Pemenang telah kami ploting untuk melaksanakan pengamanan agar acara peresmian dapat berjalan dengan aman dan lancar, tentunya tetap dengan penerapan protokol kesehatan covid-19, ungkapnya.

Harapannya agar kedepan, Masjid jami’ nurul hikmah ini bisa kita jaga dan rawat dengan baik karena itu tanggung jawab kita semua dan semoga masjid jami’ nurul hikmah akan tetap menjadi simbol kerukunan antar umat beragama yang ada di Kabupaten Lombok Utara, tutup Kabag Ops Kompol Radit.

Sumber: https://humas.polri.go.id/2021/12/14/kapolres-lotara-hadiri-peresmian-masjid-nurul-hikmah-pemenang-klu/