August 9, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Jamin Kenyamanan Konsumen, Ariston Luncurkan Smart Water Heater Pertama di Indonesia

(Kiri ke kanan) President Director PT. Ariston Thermo Indonesia Jacopo Guazzarotti, Marketing Director Ariston Thermo Indonesia Erwin Lim, Commercial Director Ariston Thermo Indonesia Rahmat Rezki, serta tech reviewer Ario Pratomo.(KOMPAS.com/Tiara Fitriyani)

Kompas.com – 20/02/2020, 11:20 WIB

Mandi air hangat telah lama dianggap sebagai salah satu sesi relaksasi bagi banyak orang. Faktanya, ritual ini memang memberikan banyak manfaat. Selain membuat tubuh lebih rileks, mandi air hangat juga dapat melepaskan stress dan melancarkan sirkulasi darah sehingga membuat tidur lebih nyenyak.
Manfaat dari mandi air hangat ini dapat dirasakan oleh semua orang, mulai dari bayi hingga orang lanjut usia. Karenanya, penting untuk memiliki sistem pemanas air (water heater) di rumah agar kesehatan keluarga terjaga.
Kondisi ini disadari oleh Ariston, produsen water heater ternama di dunia asal Italia yang merupakan market leader di Indonesia untuk kategori water heater elektrik, Ariston terus berusaha untuk memahami kebutuhan konsumennya dan selalu memberikan kenyamanan dengan berbagai inovasi. Salah satunya adalah dengan meluncurkan produk smart water heater pertama di Indonesia yang memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam keseharian penggunanya.
Peluncuran perdana smart water heater Ariston ini dilaksanakan pada Rabu (19/2) di Ballroom Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta. Tampak hadir dalam acara tersebut, President Director PT Ariston Thermo Indonesia Jacopo Guazzarotti, Marketing Director PT Ariston Thermo Indonesia Erwin Lim, serta tech reviewer teknologi Ario Pratomo, selain itu turut hadir pula Commercial Director PT Ariston Thermo Indonesia Rahmat Rezki.
Dalam sambutannya, Jacopo Guazzarotti menekankan kembali visi Ariston, yakni untuk memberikan kenyamanan bagi semua orang. Lebih baik lagi, visi ini pun diimplementasikan dengan cara yang berkelanjutan ( sustainable).
“Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari visi ini. Ambisi kami adalah untuk menjadi mitra utama dalam bidang heating dan solusi air panas yang efisien dengan energi terbarukan bagi konsumen di seluruh dunia,” ungkap Guazzarotti.
Sistem smart water heater pertama di Indonesia
Perangkat smart water heater Andris2 Top WiFi merupakan salah satu produk dari dua rangkaian seri terbaru Ariston yang diluncurkan hari itu. Rangkaian tersebut adalah seri Andris2 dan Slim2 yang merupakan produk unggulan Ariston sejak tahun 2015.

Erwin Lim, Jacopo Guazzarotti, dan Rahmat Rezki saat peluncuran produk terbaru Ariston di Ballroom Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta pada Rabu (19/2). (KOMPAS.com/Tiara Fitriyani)
Seri Andris2 terdiri dari lima produk, yakni Andris2 Lux, Andris2 RS, Andris2 R, Andris2 B, dan smart water heater dengan koneksi WiFi Andris2 Top WiFi. Sementara itu, seri Slim2 semakin lengkap dengan dua pendatang baru yaitu Slim2 Lux Double Power dan Slim2 RS.
Ariston Andris2 Top WiFi yang diluncurkan merupakan water heater pertamadi Indonesia. Produk ini dilengkapi dengan WiFi dan aplikasi mobile Aqua Ariston Net yang dapat diunduh di Playstore dan Appstore. Aplikasi ini dapat diakses kapanpun dan di manapun.
Menyambut era smart home
Sebagai penggemar teknologi, gagasan smart water heater ini diapresiasi oleh Ario Pratomo. Ia menyadari betul pentingnya keberadaan water heater di rumah, terutama bagi anggota keluarga yang memerlukan perhatian khusus, seperti bayi dan orang lanjut usia. Menurutnya, teknologi ini akan melengkapi sistem smart home dan akan memberikan kenyamanan bagi seluruh anggota keluarga di rumah.
“Keluarga Indonesia harus siap dalam menghadapi perkembangan teknologi seperti smart home yang hadir untuk memudahkan kehidupan sehari-hari manusia hampir di setiap aspek, termasuk pada peralatan rumah tangga. Kita harus memanfaatkan perkembangan ini dan memaksimalkannya untuk memudahkan kehidupan kita,” imbuh Ario.

The Ariston Comfort Challenge
Selain meluncurkan produk smart water heater terbarunya, dalam kesempatan tersebut Ariston juga memperkenalkan kampanye “The Ariston Comfort Challenge”. Inisiatif ini merupakan dukungan terhadap para peneliti perubahan iklim dari Universitas Copenhagen yang tengah bekerja untuk meneliti global warming dalam kondisi ekstrim di Greenland.
Dalam misi global tersebut, Ariston membangun rumah modular “The Ariston Comfort Zone” yang dilengkapi dengan produk terbaik Ariston. Produk Ariston ini menjaga kondisi tempat tinggal para peneliti tetap nyaman meski suhu di sekitarnya mencapai -19 hingga -40 derajat Celsius pada musim dingin dengan melakukan instalasi perangkat Ariston .

Marketing Director Ariston Thermo Indonesia Erwin Lim melayani sesi tanya jawab dengan wartawan usai acara peluncuran produk terbaru Ariston di Ballroom Ritz-Carlton Pacific Place, Rabu (19/12). (KOMPAS.com/Tiara Fitriyani)
Menurut Erwin Lim, kampanye ini menjadi bukti komitmen Ariston untuk selalu memberikan kenyamanan bagi penggunanya serta sebagai bukti komitmen dukungan Ariston terhadap bisnis berkelanjutan (sustainability). Hal ini pun membuktikan keunggulan performa serta ketahanan produk Ariston, bahkan di tengah kondisi ekstrim sekalipun.
“Kami bangga telah berhasil meningkatkan kualitas kehidupan dan kinerja para ilmuwan yang selama ini telah mengorbankan kenyamanan mereka untuk mengabdikan diri untuk meneliti bumi,” tegasnya.
Ariston menyediakan solusi penghangat air yang efisien dan berkualitas tinggi. Telah dipercaya oleh keluarga di seluruh dunia lebih dari 40 tahun, Ariston menciptakan makna baru sebuah rumah. Di sinilah semua orang bisa menjadi dirinya sendiri. Ariston menjaga kenyamanan rumah agar penghuninya bisa menikmati momen berharga di rumah setiap hari.

Sumber :  https://biz.kompas.com/read/2020/02/20/112015228/jamin-kenyamanan-konsumen-ariston-luncurkan-smart-water-heater-pertama-di