December 2, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Jalan Pagi Komengsong ++

Portal Berita Singgalang

Catatan Ilham Bintang

 
Komengsong jalan pagi lagi, Minggu (18/9) di kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Sekedar mengingatkan, jalan pagi Komengsong bulan Agustus lalu edisi istimewa : memperingati HUT ke 77 Proklamasi Indonesia.

Edisi kali ini plus- plus. Yaitu sekalian meninjau lokasi Kejuaraan Dunia Panjat Tebing di area SCBD, Jakarta Selatan. Kejuaraan internasional itu akan diselenggarakan 24-26 September 2022.

 

Indonesia untuk pertama kali mendapat kehormatan menjadi tuan rumah. Event diinisiasi oleh Yenny Wahid, putri mantan Presiden Gus Dur. Lebih duaratus pemanjat tebing dari berbagai negara akan meramaikan acara itu. Meski berbiaya besar sekitar 20 milyar rupiah, dan sponsor yang didapat panitia masih jauh dari muncukupi, namun penonton tetap tidak dikenakan bayaran sepeser pun.

“Ayolah kawan- kawan semua, ajak keluarga, tetangga menonton,” imbau Yenny..

Freddie Mercury Indonesia

Plus lainnya : perayaan ulang tahun ke 60 Ketua MPR-RI Bambang Soesatyo (10 September) dan ulang tahun ke 59 Saleh Husin mantan Menteri Perindustrian (16 September). Untuk memeriahkan hari istimewa itu, digelar pertunjukan musik kecil- kecilan. Tapi penginya acaranya tidak tanggung- tanggung. Yaitu: CEO Freeport Indonesia Tony Wenas dan musisi kondang Dwiki Dharmawan. Keduanya tampil menghibur diiringi keyboard yang mereka mainkan sendiri.

Tony yang dijuluki Freddie Mercury tampil memukau dengan memainkan lagu- lagu band Queen.

Acara itu dipandu wartawan senior Wahyu Muryadi, yang full stand up comedy. Bikin penonton tergelak – gelak. Yenny Wahid, Bambang Soesatyo dan istri Dewi Bambang, serta Saleh Husin juga tampil menyumbangkan suaranya.

Pagelaran musik itu setelah jalan pagi finish, dilangsungkan di Resto Batik Kuring, SCBD yang dihadiri juga juga oleh pengusaha kondang Tomy Winata.

Komengsong, akronim Komunitas Emeng – Emeng Kosong. Nama WAG komunitas tokoh berbagai kalangan. Membernya beberapa menteri, politisi, professional, diplomat, ulama, dan pemimpin redaksi. Politisinya pun lintas partai. Ada juga aktifis dan oposisi militan.

“Itu yang menjadi daya tarik Komengsong. Pada saat jalan pagi santai bersatu untuk memilih membahas topik yang bisa mempersatukan saja. Seperti kasus ” Polisi Tembak Polisi” yang dulu viral. Makanya Komengsong saya anggap sebagai wilayah paling demokratis di Indonesia, ” komentar Timbo Siahaan, admin WAG Komengsong suatu ketika.

Rute jalan pagi Komengsong ++ seputar jogging track di SBD, pulang pergi Resto Batik Kuring – Lokasi Panjat Tebing di Lot 16, SCBD. Yenny menghitung sekitar 4,4 km pulang pergi. Selain Yenny Wahid, Bambang Soesatyo dan Saleh Husin yang telah disebut, tampak juga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi,Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, deretan pemred Herbert Timbo Siahaan,Ilham Bintang Akhmad, Muhammad Said Didu, Heddy Lugito, Primus Dorimulu, Titin Rosmasari, Gustiawati, Maria Y. Benyamin. Peserta lainnya, antaranya, Ferry Mursyidan Baldan, Intan Abdams Katoppo, Chris Kanter, Dirut Krakatau Still Silmy Karim, Budiman Tanuredjo, Rudiantara,
Wahyu Muryadi, Salina, Glory Oyong, Dwiki Dharmawan, Rohan Hafas, Ecep Yasa , dan Husain Abdullah.(*)

 

sumber: https://hariansinggalang.co.id/jalan-pagi-komengsong/