May 17, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Jadi Tempat Observasi 188 WNI, Kini Pulau Sebaru Dikawal Ketat oleh Polres Kepulauan Seribu

Tribun

Rabu, 4 Maret 2020 11:57 WIB  – Warta Kota
 

 
 

TRIBUN-VIDEO.COM – Polres Kepulauan Seribu mendapatkan tugas pengamanan di ring 2 dan ring 3 Pulau Sebaru yang menjadi tempat observasi 188 WNI terkait Virus Corona.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M. Sandy Hermawan mengatakan pihaknya mendapat tugas untuk pengamanan di ring 2 dan 3 di Pulau Sebaru.

“Ring 2 itu kami bekerja sama dengan TNI, batas akhirnya di Pulau Lipan,” ucap Sandy, Selasa (3/3).

Menurut Sandy, pihaknya bertugas memantau kegiatan dari masyarakat sekitar serta segala urusan perlintasan laut di sekitar wilayah Pulau Sebaru.

Sementara untuk pengamanan di ring 3, Polres Kepulauan Seribu standby di Pulau Semut dengan membuat posko di sana.

“Setiap hari kami melaksanakan patroli di perairan sekitar Pulau Semut hingga ke Pulau Sebaru,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga melaksanakan penyuluhan di pulau pulau berpenduduk terkait dengan penanganan observasi di Pulau Sebaru.

“Kami membuat piket rutin itu dengan Polair ada 30 orang. Namun standby 15 orang. Kami gabungan dengan Polair Polda Metro juga,” ungkapnya.

(Warta Kota/Junianto Hamonangan)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul VIDEO: Jadi Tempat Observasi 188 WNI, Ring 2 dan Ring 3 Pulau Sebaru Dikawal Polres Kepulauan Seribu

Editor: Panji Anggoro Putro
Video Production: Aditya Wisnu Wardana
Sumber: Warta Kota
 
sumber: https://video.tribunnews.com/view/128742/jadi-tempat-observasi-188-wni-kini-pulau-sebaru-dikawal-ketat-oleh-polres-kepulauan-seribu