May 17, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Hore, Menteri BUMN Resmikan Mobil Vaksinasi di Medan

Ki-Ka. Wali Kota Medan Bobby Nasution, Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Kadin Indonesia

Sabtu, 25 September 2021 – 17:41 WIB

Medan, Sumatera Utara – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dan Walikota Medan, Bobby Afif Nasution gelar pelepasan mobil vaksinasi Covid-19 keliling di Rumah Dinas Walikota Medan, Sabtu (25/9). Mobil vaksinasi ini diharapkan dapat semakin menekan kasus Covid-19 yang saat ini sudah menurun di kota Medan dan sekitarnya.

Pelepasan mobil vaksin keliling itu dilakukan dalam kegiatan vaksinasi Sabtu (25/9) yang diselenggarakan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumut dengan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Medan dan Group Artha Graha.

Erick mengucapkan apresiasi ke Walikota Medan serta Kadin yang melakukan tindakan gotong royong untuk menanggulangi Covid-19.

“Sesuai yang disampaikan Presiden, kita tetap harus waspada tentu dengan tetap memakai masker dan vaksin ini sebagai kunci utama mencegah Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Medan menyebut bahwa kolaborasi ini merupakan bentuk kerja sama antara pemerintah dan swasta dalam pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di Kota Medan, khususnya untuk mempercepat proses vaksinasi.

“Kegiatan ini sangat membantu Pemerintah Kota Medan. Karena dosisnya langsung dari Kadin bukan dari Pemerintah Kota Medan. Karena kemarin ketidakmampuan Pemkot bukan soal vaksinasi namun soal dosisnya. Maka dengan bantuan seperti ini begitu baik dan sangat mendukung,” kata Bobby Nasution.

Ketua Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid berbangga atas kerjasama ini. Kolaborasi antara swasta dan BUMN ini sebagai langka bersama untuk melawan Covid-19.

“Ini sebagai upaya gotong royong untuk mengatasi persoalan bangsa dsn negara saat ini,” kata Arsjad.

Dalam dua bulan ke depan akan digelar 60.000 vaksin untuk 30.000 peserta di Kompleks Malibu, Polonia dan 10.000 dosis vaksin untuk 5.000 peserta dengan mobil keliling.

Sumber: https://www.tvonenews.com/berita/nasional/7859-hore-menteri-bumn-resmikan-mobil-vaksinasi-di-medan?page=all