July 1, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Harimau di Muara Enim Tertangkap, Begini Kata Gubernur Sumsel

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (iNews/Bambang Irawan)

Selasa, 21 Januari 2020 – 18:31 WIB

PALEMBANG, iNews.id – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru buka suara terkait tertangkapnya harimau di wilayah Muara Enim, Sumsel. Dia menduga jika harimau yang tertangkap ini merupakan harimau yang membuat masyarakat resah.

“Harimau itu masuk perangkap yang dipasang BKSDA di Kecamatan Semendo Darat Ulu. Kemungkinan harimau ini yang meresahkan masyarakat,” kata Herman kepada wartawan, Selasa (21/1/2020).

Herman menambahkan, setelah harimau itu ditangkap, hewan itu akan dipindahkan ke Lampung karena di Sumsel belum ada tempat pusat konservasi binatang.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Sumsel untuk selalu melestarikan hutan lindung. Dia juga meminta warga agar tidak menebang pohon sembarangan. Tak hanya itu, dia juga mengimbau warga agar tidak memburu para harimau.

“Biasanya hariamu keluar dari hutan akibat rantai makanannya putus dan hutan tempat berlindung sudah rusak. Jangan berburu, jangan menebang pohon supaya binatang yang dilindungi itu terlindungi dan tetap lestari karena binatang-binatang yang menjadi mangsa alami harimau sumatera tetap ada,” katanya.

Sumber : https://sumsel.inews.id/berita/harimau-di-muara-enim-tertangkap-begini-kata-gubernur-sumsel