May 17, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Hadapi Arema di Laga Pembuka, Bhayangkara Solo FC Fokus Persiapkan Tim

Bek Bhayangkara Solo FC, Achmad Jufriyanto (kiri). [dok. Bhayangkara FC]

Minggu, 07 Februari 2021 | 03:10 WIB

Suara.com – Bhayangkara Solo FC vs Arema FC disebut-sebut akan menjadi partai pembuka Liga 1 2021. Rencananya, PSSI dan LIB akan menggulirkan kompetisi setelah izin dikeluarkan oleh Polri.

Pertandingan antara Bhayangkara Solo FC vs Arema FC rencananya akan dimainkan di markas Bhayangkara Solo FC, di Stadion Manahan, Solo.

Jika izin bisa didapat dalam waktu dekat Liga 1 2021 dijadwalkan bergulir pada Mei atau Juni mendatang. Sebelum itu, rencananya akan ada turnamen pramusim.

COO Bhayangkara Solo FC, Sumardji, mengaku senang timnya dipercaya untuk melakoni partai pembuka.

Manajer Bhayangkara FC Sumardji saat acara syukuran timnya di Hotel Borobudur, Jakarta. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Namun, menurut Sumardji, klub tidak memikirkan hal itu karena fokus terdekat Bhayangkara Solo FC adalah mempersiapkan tim.

“Pada prinsipnya gini kami tidak terlalu fokus ke situ (jadi laga pembuka). Kami fokus persiapkan tim lebih dahulu,” kata Sumardji saat dihubungi Suara.com, Jumat (5/2/2021).

“Terkait nanti kami jadi laga pembuka ya kita bersyukur dan senang sekali karena dipercaya. Tapi tadi kita tak fokus ke situ, kami ingin fokus persiapkan tim,” ia menambahkan.

Saat ini PSSI dan PT LIB sedang berupaya agar izin bisa keluar secepatnya. Seperti diketahui kepolisian telah memberikan lampu hijau bisa memberikan izin asalkan syarat-syarat menggelar keramaian di tengah pandemi bisa dipenuhi.

Kompetisi sepak bola di Tanah Air sudah terhenti sejak Maret 2020 karena pandemi virus Corona.

Sumber : https://www.suara.com/bola/2021/02/07/031000/hadapi-arema-di-laga-pembuka-bhayangkara-solo-fc-fokus-persiapkan-tim