July 1, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Gubernur Khofifah Apresiasi Pihak Swasta Penggelar Vaksinasi Covid

Gubernur Khofifah menyaksikan proses vaksinasi Covid-19

Jumat: 03 September 2021 : 16:38:30

INFOnews.id | Surabaya – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan apresiasi kepada pihak swasta yang ikut peduli penanganan Covid-19 di Jawa Timur, dengan menggelar vaksinasi bagi masyarakat.

Misalnya, penyelenggaraan vaksinasi yang dilakukan oleh Ciputra bekerjasama dengan PT Artha Graha di Mall Ciputra Word (CiWo) di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya, Jumat (3/9/2021).

“Kita memang membutuhkan strong partnership dengan berbagai elemen bangsa untuk percepatan proses vaksinasi. Dan, hari ini terimakasih kepada kelompok Ciputra dan Arta Graha juga Bara JP yang menjadi penyelenggara vaksinasi baik pertama, maupun ke dua,” kata Gubernur Khofifah usai menyaksikan pelaksanaan vaksinasi.

Gubernur Khofifah berharap, kegiatan vaksinasi seperti yang di gelar itu bisa diperluas kemana saja. Baik untuk vaksinasi dosis satu maupun dosis dua, dan tidak lagi berbasis KTP.

“Tadi, sempat saya tanya ada yang mengatakan dari Trenggalek, satu lagi dari Gresik, dan ada yang dari Ponorogo. Artinya, untuk vaksinasi baik untuk dosis pertama atau dosis kedua bisa dilakukan disini,” ujar mantan Menteri Sosial itu.

Di kesempatan itu juga disampaikan ucapan rasa syukur, bahwa Jawa Timur sudah bebas dari zona merah. Data terbaru untuk BOR sudah di angka 27%. Itu, lanjut Khofifah jauh dari standar WHO.

Namun, meski sudah melandai Gubernur Khofifah berpesan tetap menjaga prokes dan melakukan vaksinasi.

Usai dari Mall CiWo di Surabaya, Gubernur Khofifah juga menyaksikan vaksinasi untuk karyawan Perusahaan Rokok Linting Sigaret di Trowulan, Mojokerto.

Didampingi Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, serta Bambang Widjanarko pimpinan perusahaan rokok, Gubernur Khofifah menegaskan kalau di Jawa Timur pelaksanaan vaksinasi untuk dosis satu sudah mencapai lebih dari 10 juta.

“Sesuai data di dashboard Kemenkes, dari jumlah 10 juta itu dari dosis satu, yang menggunakan vaksin Gotong Royong masih 59 ribu, termasuk panjenengan ini. Untuk dosis dua 5,67 juta, yang menggunakan Vaksin Gotong Royong baru 37 ribu, termasuk juga panjenengan di dalamnya, perbandingannya masih kecil,” ujar Khofifah.

Gubernur perempuan itu kemudian menyampaikan apresiasi digelarnya vaksinasi oleh mitra yakni perusahaan pelintingan sigaret di Trowulan itu.

Ditambahkan, sesuai standard WHO vaksinasi minimal 70% dari jumlah penduduk, yang berhak.

Sebelumnya, saat memasuki perusahaan pelintingan rokok itu, Gubernur Khofifah menyempatkan memberikan santunan berupa paket sembako kepada para tukang becak dan ibu-ibu. Serta mereka yang kedapatan membawa anak ikut diberikan buku

Sumber :https://infonews.id/baca-2941-gubernur-khofifah-apresiasi-pihak-swasta-penggelar-vaksinasi-covid-