May 23, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Gubernur Jabar Kunjungi Rumkitlap AGP

6 April 2021

Jakarta, wartaBHINEKA – Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil mengunjungi Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) Artha Graha Peduli (AGP) di kawasan Ancol Jakarta, Senin (5/4/2021). Kang Emil – sapaan akrab Ridwan Kamil – mengapresiasi pendirian Rumkitlap untuk merawat pasien Covid-19 hingga kini menjadi tempat vaksinasi warga.

“Ini contoh yang bagus yang akan saya copy paste di Bandung,,” puji Kang Emil, Senin (5/4/2021) di Jakarta.

Kang Emil menyebutkan, keterlibatan pengusaha mempercepat vaksinasi dengan memfasilitasi vaksinasi ini adalah kegiatan yang akan dilakukan di Jawa barat. pemerintah sadar tanpa keterlibatan swasta akan sulit memacu jumlah yang divaksin. Maka perlu semua sektor untuk berpartisipasi menangani Covidp-19 hingga mendukung vaksinasi kepada warga.

“Pihak swasta bisa mencontoh langkah yang dilakukan oleh Pak Tomy Winata dengan terlibat aktif mendukung penanganan Covid-19 hingga melaksanakan vaksinasi kepada warga,” pintanya.

Kang Emil disambut oleh pendiri AGP Tomy Winata yang menjelaskan sejarah Rumkitlap yang pertama di kawasan SCBD Jakarta lalu pindah ke Ancol. Pada awlanya Rumkitlap ini dipersiapkan untuk kesiapan bencana alam lengkap dengan pelatihan kepada tenaga medis sebelum wabah Corona terjadi. Namun tiba-tiba terjadi wabah Corona yang kemudian menjadi Rumkitlap untuk pasien Covid-19.

“Di ruang ini, sudah lebih 70 ribu pasien Covid ditangani,” kata Tomy Winata kepada Kang Emil di bawah tenda raksasa.

Sumber : https://www.wartabhineka.com/gubernur-jabar-kunjungi-rumkitlap-agp/