July 1, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Grup Artha Graha Lakukan Upacara Bendera di HUT RI ke-70

Pengibaran Bendera Merah Putih di Artha Graha

batam.tribunnews.com

Senin, 17 Agustus 2015 20:03

Laporan Tribun Batam, Yusuf Riadi

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM – Peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-70, dimaknai lebih meriah oleh 1.000 lebih karyawan grup Artha Graha di seluruh Indonesia.

Selain upacara bendera, juga digelar berbagi nasi tumpeng secara serentak diseluruh wilayah di Indonesia.

Tahun ini, perusahaan yang didirikan oleh pengusaha nasional Tomy Winata melakukan upacara bendera di unit-unit usahanya. Bukan hanya di tanah air, tetapi upacara juga di Paviliun Indonesia, di Milan Expo, Italia.

“Kita namakan peringatan 17 Agustusan di Milan itu sebagai “Marvelous 70” sebagai bentuk puji dan syukur atas 70 tahun kemerdekaan yang telah di lalui oleh Republik Indonesia,” kata Ketua Harian Artha Graha Peduli, Indra S Budianto dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/8/2015).

Indra menjelaskan, Artha Graha bersama dengan KBRI Italia melakukan upacara menaikkan dan menurunkan bendera. Selain itu, ada juga lomba-lomba rakyat seperti makan krupuk, tarik tambang, dan lain-lain dengan melibatkan para pengunjung.

Paviliun Indonesia juga membuat dan membagikan nasi tumpeng yang akan menjadi tumpeng terbesar yang pernah dibuat di luar negeri.

Tumpeng raksasa ini akan memecahkan rekor dunia Guinness World Record (GWR) dengan kategori ‘Largest Tumpeng’ dan juga sekaligus rekor MURI.

Tumpeng ini bakal didistribusikan kepada lebih dari 1,000 pengunjung untuk mendukung tema Expo yaitu ‘Feeding the Planet, Energy for Life’.

Grup Artha Graha termasuk dari sedikit perusahaan swasta yang melakukan upacara bendera setiap 17 Agustus.

Bagi keluarga besar Artha Graha, tambah Indra, Tujuh belasan itu penting di peringati guna untuk merenungkan jasa-jasa pahlawan yang berjuang membuat Republik ini ada.

“Apa yang bisa kita lakukan untuk negeri ini, apa yang bisa kita bagi untuk rakyat dan Ibu pertiwi. Itulah yang kita peringati terus, itulah yang kita renungkan terus,” katanya lagi.

Pada peringatan hari kemerdekaan ini, lanjutnya, semua harus renungkan bahwa Indonesia dibangun dengan mahal serta oleh nyawa para pahlawan pendiri bangsa ini.

“Untuk menjadi NKRI kita butuh ratusan tahun. Jadi jangan disia-siakan pengorbanan para pahlawan. Intinya yang harus kita pikirkan bagaimana memperbaiki Indonesia dengan baik,” lanjut Indra.

Kepada semua karyawan dan keluarga grup Artha Graha, Indra mengajak agar mengisi kemerdekaan ini dengan kerja, kerja, dan kerja, supaya kontribusi perusahaan kepada negara dan masyarakat Indonesia bisa lebih besar dan lebih luas lagi.(*)

sumber: http://batam.tribunnews.com/2015/08/17/grup-artha-graha-lakukan-upacara-bendera-di-hut-ri-ke-70?page=3