May 17, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Elektronic City Terapkan Protokol Kesehatan, Ada Banyak Promo Menarik

Regional Sales Manager PT Electronic City Indonesia Tbk, Budi Santoso atau kerap disapa Busan saat Virtual Media Gathering Electronic City, Selasa (17/11/2020).

Rabu,   18  November   2020    21:40

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN –  Pandemi Covid-19 mempengaruhi aspek kehidupan termasuk kesehatan dan ekonomi. Begitu juga dengan toko ritel elektronik. Meski pun begitu pihak ritel mengaku tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Kondisi pandemi ini kita sudah rasakan di toko, kebetulan Elektronik City itu total 58 dan toko kita kebanyakan posisinya di mal. Pada saat pandemi banyak toko kami yang tutup mengikuti prosedur standar protokol yang diarahkan pemeritah,” ujar Regional Sales Manager PT Electronic City Indonesia Tbk, Budi Santoso atau kerab disapa Busan secara virtual, Selasa (17/11/2020).

Ia mengatakan, pada awal pandemi banyak mal yang tutup sehingga Elektronik City juga ikut tutup. Setelah beberapa kelonggaran masa transisi dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), maka di toko Elektronik City yang berada di mal menjalankan protokol kesehatan.

 

 

“Pembatasan orang yang datang ke dalam mal juga masih dibatasi 50 persen, toko kita juga sudah buka dan di awal Mei dan Juni itu kita benar-benar harus menjalankan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah daerah masing-masing,” ucapnya.

Busan menjelaskan, setiap karyawan yang masuk dicek suhu tubuh, tersedia hand sanitizer di masing-masing titik yang ada di masing-masing toko sehingga konsumen yang datang dipastikan harus juga dalam standar protokol kesehatan. Barang-barang yang dipajang di toko juga selalu dibersihkan.

Para pelanggan yang ingin membeli alat alat elektronik bisa juga melakukan pembelanjaan secara online di eci.id. Diakuinya, setiap Jumat, Sabtu dan Minggu akan ada diskon khusus untuk beberapa barang tertentu.

Ia mengatakan, untuk penjualan produk ada penurunan penjualan tetapi di beberapa kategori lain juga mengalami peningkatan misalnya televisi, laptop, handphone dan alat-alat home appliances.

“Laptop juga penjualan cukup bagus karena anak-anak belajar daring dari rumah, penjualan handphone dan laptop cukup bagus di masa pandemi ini,” ujarnya.

Selain itu, kata Busan, menyambut hari ulang tahun ke-19 yang jatuh pada 11 November, pihaknya menggelar program B19 Surprize. Selama program yang digelar pada 16 Oktober 2020 sampai 7 Januari 2021 tersebut, konsumen berkesempatan untuk mendapatkan hadiah secara langsung berupa emas, televisi, AC, dan sebagainya.

“Di ulang tahun yang ke-19 ini, Electronic City banyak sekali memberikan promo untuk konsumen konsumen yang ada di Electronic City Jakarta dan luar kota,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Public Relations Supervisor PT Electronic City Indonesia Tbk, Trias Katerina menambahkan, untuk ekspansi Elektronik City, belum lama ini, pihaknya membuka satu toko baru di Kota Kendari.

“Tahun ini kita sudah membuka satu toko baru di Kota kendari, rencananya Elektronic City akan buka lagi,” ujar Trias.

 

Sumber :  https://medan.tribunnews.com/2020/11/18/elektronic-city-terapkan-protokol-kesehatan-ada-banyak-promo-menarik