July 1, 2022

Artha Zone

Created & modified by m1ch3l

Buddha Tzu Chi Peduli NKRI Salurkan 10 Ribu Ton Beras dan 20 Juta Masker

lustrasi: Relawan Tzu Chi Indonesia mempersiapkan bantuan paket sembako cinta kasih untuk diberikan kepada komunitas nelayan dan para lansia di Kamal Muara

Jumat, 26 Februari 2021 11:15

MerahPutih.com – Buddha Tzu Chi Indonesia bersama Pengusaha Peduli NKRI menyalurkan bantuan sosial kepada warga terdampak COVID-19 dan masyarakat yang terkena PHK. Bantuan berupa 10 ribu ton beras dan 20 juta lembar masker. Per keluarga mendapat 10 kilogram beras dan masker 20 lembar.

Kegiatan ini bermula ketika para pengusaha bersilaturahmi ke Presiden Jokowi saat perayaan Imlek. Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan jika pandemi COVID-19 berimbas pada anjloknya ekonomi dan telah minus 2,9.

Dari pengakuan Jokowi itulah para pengusaha berinisiatif membuat kegiatan sosial dengan memberikan bantuan bagi warga terdampak COVID-19.

“Bagaimana caranya membangkitkan semua supaya ekonomi, bangkit kembali terutama di daerah kota-kota di pulau Jawa yang mana banyak terdapak COVID-19 dan PHK,” ucap Relawan Buddha Tzu Chi, Riki Budiman.

Ada sejumlah organisasi sosial yang berkecimpung dalam acara seperti Arta Graha peduli, Perhimpunan INTI, dan Permabudhi. Tiga pilar juga dilibatkan dalam penyaluran bantuan ke penerima.

“Openingnya di Jakarta Pusat 25 Februari, tanggal 27 ke Utara dan berlanjut sampai ke Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur,” ungkap dia.

Sementara itu, Hendry relawan Tzu Chi mengatakan, kegiatan bansos ini sebagai bentuk perayaan Tahun Baru Imlek 2021. Pasalnya Imlek 2572 tak bisa dirayakan secara meriah dengan menggelar acara di tengah wabah COVID-19.

“Harapannya semoga dengan ini kita juga masyarakat lain juga bisa merasakan bahwa kita sebenarnya prihatin dengan pandemi ini bisa berbagi mungkin beras ini ga seberapa tapi bisa membantu mereka untuk melewati pandemi ini,” ungkapnya.

Sumber:https://merahputih.com/post/read/buddha-tzu-chi-indonesia-pengusaha-peduli-nkri-salurkan-10-ribu-ton-beras-dan-20-juta-lembar-masker